0 0
Read Time:3 Minute, 2 Second

dianrakyat.co.id – Tak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen, e-commerce juga memberikan peluang besar bagi penjual untuk mempromosikan bisnisnya. Padahal, jika dicermati, kehadiran e-commerce memberikan dampak yang sangat positif terhadap pertumbuhan ekonomi digital.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk memberikan peluang bagi penjual untuk berkembang, Shopee sekali lagi memperkenalkan kampanye dahsyat 11.11 yang akan berlangsung mulai 14 Oktober hingga 11 November 2024. Dampak kampanye tahun ini nyata, dengan antusiasme pengguna yang luar biasa dan dampak yang luar biasa. peningkatan penjualan yang nyata dari merek lokal dan UMKM. Hasilnya, menurut laporan Shopee, penjualan produk merek lokal dan UMKM meningkat lebih dari 7,5 kali lipat di Shopee Live pada puncak promosi 11.11 dibandingkan hari biasa, yang menunjukkan bahwa pengguna tertarik untuk terlibat dan belajar tentang produk lokal. lagi . proses koneksi.

Monica Vionna, Senior Market Development Manager Shopee Indonesia mengatakan, “Tahun ini, kami melihat minat konsumen dalam berbelanja brand lokal dan UMKM melalui kampanye 11.11 yang dilakukan oleh Shopee. Ini adalah pasar yang selalu membuat kami bersemangat untuk bermitra dan berinovasi. bisnis, dan memperkuat hubungan antara penjual dan pembeli Secara khusus, kami berharap dapat terus bekerja sama dengan merek dan UMKM lokal di masa depan untuk tumbuh dan memasuki pasar internasional. “

Salah satu faktor yang mendasari keberhasilan kampanye 11.11 adalah dijual dan ditampilkan oleh Shopee melalui strategi yang diterapkan melalui program ekspor. Program ini juga menjangkau produk lokal dan UMKM di berbagai kota dan daerah, seperti Cirebon, Pekalongan, dan Mojokerto yang juga mengalami peningkatan ekspor signifikan selama masa kampanye tahun ini 11.11. Dukungan terhadap ekspansi internasional ini merupakan indikasi jelas dari visi Shopee untuk memberdayakan seluruh pemain Indonesia, tanpa kecuali.

Shopee Live menggalakkan pengembangan bisnis agar brand lokal dan UMKM bisa laris manis di 11.11

Shopee 11.11 Big Sale tahun ini tidak hanya menampilkan produk-produk hebat dan diskon besar-besaran yang membantu penjual menarik lebih banyak pembeli, tetapi juga menunjukkan keberhasilan kegiatan Shopee Live dalam mendukung pengembangan produk lokal dan UMKM. Selama kampanye 11.11, Shopee Live terus menjadi salah satu pilihan belanja terpopuler bagi konsumen.

Keunggulan tersebut membuat Shopee Live terus menjadi tulang punggung brand lokal dan UMKM dalam mendorong pertumbuhan bisnisnya. Kemudahan akses terhadap produk serta interaksi dan interaksi dengan pengguna berarti semakin banyak produk lokal dan UMKM yang mendapat manfaat dari hal ini. Pendekatan penjualan tatap muka yang memberikan kebebasan bertanya dan mengevaluasi produk secara real time sebelum membeli juga memberikan dampak positif yang ditandai oleh mitra produk dari berbagai kategori pada kampanye 11.11 kali ini.

Penggunaan integrasi semacam ini dalam kampanye 11.11 membuat mitra lokal di kategori pakaian pria, Tenue de Attire, merasa sangat antusias terhadap pengguna Shopee. Selama masa kampanye, mereka menikmati peningkatan bisnis sebesar 30 kali lipat pada 11.11 dibandingkan hari biasa untuk berbagai kaos dan atasan yang menjadi produk favorit mereka.

“Melalui dukungan teknologi, rantai pasokan yang komprehensif, dan alat yang memudahkan interaksi dengan konsumen di mana pun mereka berada, Merchant akan terus berinovasi untuk menciptakan ekosistem bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan bagi merek lokal dan UMKM.” Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada penjual kami, pembeli. dan brand partner karena mempercayai Shopee,” pungkas Monica.

Tak hanya itu, manfaat belanja online melalui kursus Shopee Live yang digelar untuk pengguna pada 11.11 tahun ini juga dipopulerkan oleh brand lokal Tulus Skin. Brand lokal di kategori kecantikan yang terkenal dengan lini produk perawatan kulit berbahan alami ini berhasil mencatatkan peningkatan penjualan di Shopee Live sebanyak 11 kali lipat dibandingkan hari biasa. CEO Speaks Nextgen Startup Day: Bahas Tantangan Bisnis di Tengah Kegagalan Startup BINUS Business School selenggarakan CEO Speaks Nextgen Startup Day untuk menjawab kebutuhan startup bisnis dianrakyat.co.id.co.id 29 November 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D