4 Gerakan Peregangan Terbaik untuk Sakit Punggung, Bisa Dicoba di Mana Saja

Read Time:3 Minute, 16 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Sebagian besar dari kita pernah mengalami sakit punggung. Salah satu penyebab utama kondisi ini adalah gaya hidup modern yang mengharuskan banyak duduk sehingga kurang bergerak.

Salah satu cara terbaik untuk mencegah sakit punggung adalah dengan tetap bergerak, cukup dengan meregangkan punggung ke samping dan memutar pinggang. Memiliki rutinitas adalah cara yang baik untuk tetap sehat.

Ada latihan dan peregangan khusus yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengatasi sakit punggung. Namun jika rasa sakitnya semakin parah, hentikan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Hampir semua latihan yang memperkuat otot perut dan punggung bawah akan membantu – tetapi kuncinya adalah melakukan setiap latihan dengan postur yang baik dan inti yang kuat untuk memperkuat otot inti dan meningkatkan efisiensi setiap gerakan.

Berikut empat olahraga yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan punggung, menurut Aina. 1. Untuk menahan diri

Mulailah tengkurap dengan kaki lurus dan lengan ke atas. Angkat kaki dan dada Anda untuk membuat bentuk melengkung dengan tubuh Anda.

Pegang dan rentangkan otot bisep di dekat telinga. Kepalkan tangan Anda untuk menciptakan kekuatan dan ketegangan di punggung Anda. Tahan posisi ini selama 30 detik, istirahat dan ulangi 2-3 kali lagi.

Dari posisi di atas, mulailah melakukan “tendangan” kecil dengan tangan (depan, sejajar lantai) dan kaki (belakang, sejajar lantai). Latihan-latihan ini menambah gerakan dinamis pada kurva. Selesaikan 50 repetisi gerakan ini. Ini juga merupakan latihan otot bokong yang bagus. 3. Depan

Dari tangga atau meja, turunkan tubuh ke pinggul. Dorong pinggul Anda ke lantai saat Anda menarik inti ke tulang belakang. Rentangkan kaki Anda dan kepalkan tangan Anda. Tahan posisi ini selama satu menit, istirahat, lalu ulangi dua kali lagi. 4. Anjing burung

Rentangkan lengan kanan Anda ke depan saat Anda mengangkat kaki kiri dari lantai, jaga tangan Anda di bawah bahu dan kaki Anda kencang dan kokoh.

Kembali ke papan, rentangkan lengan kiri ke depan dan angkat kaki kanan. Papannya penuh. Lanjutkan bergantian sisi selama satu menit. Istirahat, lalu ulangi dua kali lagi.

Latihan dan latihan beban adalah komponen kunci dari setiap program kebugaran untuk menjadi bugar, menurunkan berat badan, atau bersaing dalam olahraga. Namun apakah baik menggabungkan keduanya dalam satu latihan? Inilah jawabannya.

Bagi kebanyakan orang, tidak masalah apakah Anda melakukan latihan kekuatan dan kardio pada waktu yang sama, sesi berbeda di hari yang sama, atau pada hari berbeda dalam seminggu.

Yang terpenting adalah mendapatkan perawatan yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Jika Anda dapat menemukan metode pelatihan yang dapat Anda lakukan secara konsisten, Anda akan lebih sukses daripada seseorang yang terus-menerus mencoba dan gagal mencapai apa yang disebut “terbaik”.

Namun, berikut beberapa tip umum:

· Jika Anda berencana untuk menambah satu jenis olahraga, pastikan meluangkan waktu untuk olahraga yang Anda anggap paling penting.

· Latihan kekuatan dan kardio dapat sedikit mengganggu satu sama lain jika Anda melakukannya secara bersamaan. Jika Anda punya waktu untuk melakukan dua latihan sehari, Anda mungkin ingin melakukan satu di pagi hari dan satu lagi di malam hari, daripada mencoba melakukan keduanya secara bersamaan.

· Jika Anda ingin mengkhususkan diri pada latihan yang menggabungkan kekuatan dan kardio, seperti Crossfit atau olahraga tim lainnya, wajar jika menggabungkan keduanya. Misalnya, Anda mungkin ingin angkat beban atau melakukan lebih banyak latihan kardio secara teratur.

Lagi…

Memiliki rambut yang sehat dan indah merupakan dambaan setiap orang, terutama para wanita pecinta rambut panjang. Untuk ini, seseorang perlu menjalani beberapa perawatan rambut manusia.

Selain perawatan rambut luar, kunci rambut sehat dan panjang juga terdapat pada pola makan yang sehat. Terutama makanan yang benar-benar bermanfaat untuk rambut Anda seperti berbagai buah dan sayuran.

Dalam makanan, buah dan sayur tidak perlu diolah, bisa dibuat menjadi segelas jus yang enak dan menyehatkan. Serum rambut ini mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat membuat rambut Anda lebih kuat, berkilau dan indah.

Jus baik untuk rambut karena menutrisi, melembapkan, memiliki sifat antioksidan, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kesehatan kulit kepala, memproduksi kolagen, dan mencegah rambut rontok.

Berikut 7 resep lezat yang bisa membantu rambut Anda tumbuh panjang dan sehat.

Lagi…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 3 Hal yang Perlu Jadi Kebiasaan Usai Jalani Operasi Bariatrik
Next post Pakar: Sirekap KPU Bisa Jadi Acuan untuk Pantau Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024