5 Contoh Teks Surat Lamaran Kerja, Referensi Biar Cepat Dilirik HRD

Read Time:2 Minute, 4 Second

Jakarta – Berikut beberapa contoh pesan lamaran kerja yang menarik. Bisa Anda jadikan referensi saat melamar pekerjaan agar langsung diperhatikan oleh HRD.

Dalam proses pencarian kerja, pelamar seringkali memulai dengan menyerahkan formulir lamaran. Tidak mudah, mereka harus bersaing dengan banyak pelamar lain yang berharap lamarannya segera diperhatikan HRD.

Baca Juga: 7 Cabang Perguruan Tinggi Paling Diminati Masuk BUMN 2024, Ini Daftarnya

Oleh karena itu, ada rekomendasi bagi para kandidat untuk menulis lamaran pekerjaan secara akurat dan menarik. Lantas, bagaimana contoh lamaran kerja yang menarik agar bisa dilihat oleh perusahaan? Berikut beberapa contoh yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (10/5/2024).

Contoh surat lamaran 1. Contoh formulir lamaran 1

Jakarta, 3 Juli 2021

Sayang,

HRD Bpk/Ibu Personil

PT ABCDE

Di Jakarta

Anda jujur

Saya yang bertandatangan:

Nama: Michael

Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 1 Juni 1999

Alamat : Jl. ABC, Rt 007/02 No. 25, Jakarta Pusat, 10510

Nomor telepon: 08123456789

Mengenai lowongan perekrutan karyawan di perusahaan yang Anda pimpin, saya ingin mengirimkan lamaran kerja sebagai content writer.

Sebelumnya saya memiliki pengalaman bekerja sebagai content writer selama 4 tahun di XYZ Media. Saya memiliki kemampuan menulis dan memiliki banyak karya tulis yang saya upload di akun blog pribadi saya.

Sebagai bahan pertimbangan Anda, saya telah melampirkan dokumen-dokumen berikut yang mungkin diperlukan untuk menyelesaikan proses lamaran kerja. Diantara mereka:

1. Biografi singkat

2. Fotokopi dokumen KTP

3. Copy ijazah dan ijazah

4. Fotokopi sertifikat

5. Pas foto ukuran 3X4 (2 lembar)

Baca selengkapnya: Berikut cara menulis surat lamaran untuk posisi entry level

Itu sebabnya saya menulis lamaran ini, saya berharap dapat bekerja di tempat yang Anda pimpin. Saya ingin mengucapkan terima kasih.

Kesetiaanmu,

(tanda tangan)

Michael

2. Contoh formulir pendaftaran 2

Subjek Email: (Nama Anda) untuk (Posisi)

Yang Terhormat (Halo dan Nama)

Saya ingin menyatakan minat saya untuk melamar posisi pemasaran yang hanya tersedia di perusahaan Anda. Saya memiliki gelar Sarjana Administrasi Bisnis (BSBA) dari Universitas XYZ yang menurut saya sangat relevan untuk posisi ini.

Sebagai mahasiswa, saya dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk membantu mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran yang efektif. Saya magang selama 6 bulan di departemen pemasaran Perusahaan ABC. Selama waktu itu, saya belajar tentang strategi perusahaan untuk menentukan produk atau layanan apa yang akan dijual dan bagaimana menjangkau target populasi dengan alat analisis.

Kemudian, saya memiliki berbagai keterampilan yang memungkinkan saya dengan cepat mengintegrasikan kebiasaan tim dan terus berusaha mencapai tujuan bersama meskipun mengalami kemunduran dan hambatan. Bersamaan dengan lamaran ini, saya melampirkan resume untuk pertimbangan Anda.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk meninjau lamaran saya. Saya menantikan balasan Anda agar kita dapat mendiskusikan aplikasi ini lebih lanjut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jalan Sulit Dilalui Shin Tae Yong hingga Berhasil Antar Timnas Indonesia ke Gerbang Kemenangan, Dulu Diremehkan
Next post 5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental