7 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, Menurut QS World University Rankings 2024

Read Time:3 Minute, 33 Second

dianrakyat.co.id Edukasi – Jika Anda tidak tertarik atau kurang beruntung menjadi bagian dari perguruan tinggi negeri terbaik tanah air, Anda bisa mengecek banyak perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.  Siapa bilang jika kualitas terbaik hanya bisa didapat dari perguruan tinggi negeri, kini perguruan tinggi swasta pun tak kalah hebatnya dalam menghasilkan lulusan dengan pekerjaan mewah.

Ada banyak perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dan dari sekian banyak tersebut pasti bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Melalui daftar QS World University Rankings 2024, lembaga ini diketahui telah menerbitkan sejumlah nama perguruan tinggi terbaik di Indonesia, termasuk perguruan tinggi swasta.

QS World University Rankings (WUR) sendiri merupakan salah satu pemeringkatan universitas dunia yang paling diakui di dunia.  Setiap tahunnya, QS WUR menerbitkan daftar universitas terbaik berdasarkan berbagai faktor penilaian, antara lain reputasi akademik, reputasi pengajar, perbandingan fakultas, kualitas penelitian, dan sitasi.

Mengutip laman universitas terkemuka, QS World University Rankings 2024 merupakan edisi ke-20 yang memuat pemeringkatan 1.500 universitas terbaik di 104 lokasi berbeda. Pemeringkatan kampus ini didasarkan pada tiga indikator yang menekankan kelayakan kerja dan keberlanjutan. 

Ketiga indikator tersebut adalah: Komitmen terhadap keberlanjutan Dukungan terhadap kelayakan kerja atau hasil kerja lulusan Peningkatan jaringan penelitian internasional untuk memperdebatkan isu-isu global. 

Nantinya dalam proses evaluasi, klasifikasi tersebut diambil dari analisis terhadap 17,5 juta dokumen akademik, pendapat ahli dari 240.000 fakultas akademik dan pemberi kerja.

Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia 2024

Berdasarkan hasil yang dipublikasikan Qs World University, Universitas Bina Nusantara (Binus) merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dan menduduki peringkat 10 kampus terbaik Tanah Air. 

Sedangkan di dunia, Binus University menempati peringkat 1001-1200. Setelah Binus, Telkom University menduduki peringkat kedua sebagai kampus swasta terbaik dan kesebelas sebagai universitas terbaik di Indonesia. Di bawah ini daftar perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang kami lansir dari berbagai sumber;

Binus University Asia Peringkat: 1001-1200 Lokasi Jakarta

Binus masih berhasil menduduki peringkat pertama di banyak peringkat. Binus menawarkan program studi yang beragam dan memiliki fasilitas yang mendukung pembelajaran modern.

Telkom University Asia Peringkat: 1001-1200 Lokasi: Bandung, Jawa Barat

Telkom University menempati peringkat pertama dalam pemeringkatan Webometrics untuk perguruan tinggi swasta di Indonesia. Universitas ini terkenal dengan fokusnya pada bidang teknologi informasi dan telekomunikasi serta memiliki beberapa program studi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Universitas Katolik Atma Jaya Asia Peringkat: 1201-1400 Lokasi: Jakarta

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya berhasil meraih predikat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia pada kategori Employability menurut QS Rank 2024. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) juga telah menyampaikan komitmennya untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak. negara .

Komitmen tersebut diwujudkan dengan berhasil menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia pada kategori Employability menurut QS Rank 2024. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari banyaknya lulusan UAJ yang mendapatkan pekerjaan dengan mudah dan cepat setelah mendapatkan pekerjaan. lulus dari universitas. .

Universitas Islam Indonesia (UII) Asia Peringkat: 1201-1400 Lokasi: Yogyakarta

Universitas Islam Indonesia (UII) adalah sebuah universitas Islam di Yogyakarta. Kampus UII tersebar di beberapa lokasi di Yogyakarta, antara lain: (1) Jalan Kaliurang KM 14,5, Kabupaten Sleman; (2) Jalan Lingkar Utara, Condongcatur, Kabupaten Sleman; (3) Jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta; (4) Jalan Cik Dik Tiro, Kota Yogyakarta dan Demangan Baru, Kabupaten Sleman.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Asia Peringkat : 1201-1400 Lokasi : Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) merupakan perguruan tinggi dibawah naungan Persatuan Muhammadiyah yang berlokasi di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Lingkar Barat, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah menawarkan beberapa pilihan perguruan tinggi dan program studi bagi calon mahasiswa.

Universitas Kristen Petra Asia Peringkat: 1401 Lokasi: Surabaya, Jawa Timur

Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya mampu membuktikan menjadi perguruan tinggi swasta pertama di Surabaya.

Ini termasuk reputasi akademis, reputasi pemberi kerja, jaringan penelitian internasional, rasio guru dan siswa, jumlah publikasi, kutipan yang dihasilkan oleh guru di jurnal internasional terkenal, jumlah guru dengan gelar doktor, jumlah pertukaran pelajar yang masuk, keluar pertukaran pelajar, jumlah guru. dan jumlah mahasiswa asing. 

Universitas Muhammadiyah Surakarta Peringkat : 1401 Lokasi : Surakarta, Jawa Tengah

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan perguruan tinggi Islam dibawah naungan Persatuan Muhammadiyah yang terletak di Surakarta, tepatnya di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.  Sejumlah Perguruan Tinggi Swasta Penghasil CPNS Terbanyak di Indonesia Dengan kurikulum yang relevan, pelatihan intensif, jaringan alumni yang kuat, dan fasilitas teknologi terkini, berikut perguruan tinggi swasta yang menghasilkan CPNS terbanyak. dianrakyat.co.id.co.id 8 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hasil Pertandingan NBA, Sabtu (6/4/2024): Boston Celtics Menang Tipis, Bucks dan Warriors Tumbang
Next post Berdamai dengan Stres Menggunakan Teknik Tapping