0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

Jakarta, dianrakyat.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda PCX 160 yang baru, yang menyebabkan banyak perubahan dalam desain. Skuter besar ini memiliki varian ABS dan CBS, yah, apa perbedaan di antara mereka?

Honda PCX 160 terbaru tersedia dalam tiga jenis, yaitu CBS, ABS dan Rodsink. Varian CBS 33 lebih murah dengan harga 750.000 rp, sedangkan untuk ABS di jalan dengan 37.3750.000 rp.

CBS dan ABS adalah fungsi dan teknologi dukungan keselamatan di bidang rem. Pada sepeda motor Honda, sistem pengereman sekarang mengambil fungsi dari Antilocate Braking System (ABS) dan Breaking System (CBS).

Meskipun keduanya bekerja di bidang pengereman, ada perbedaan dalam fungsi ABS dan CBS. Dikutip dari situs web AHM resmi, ABS bekerja secara elektronik sementara CBS bekerja secara mekanis.

Ketika pengemudi menggunakan kerusakan atau pengereman yang tiba -tiba, sepeda motor ABS tidak tergelincir. Sementara CBS membuat pengereman menjadi lebih baik karena bekerja dengan rem depan dan belakang.

Fungsi dan pekerjaan abs

Fungsi ini berfungsi berdasarkan fungsi sensor kecepatan roda, yang menemukan roda dalam keadaan non -roting, tetapi mesin masih ditekan. Informasi sensor akan diterima dan diproses oleh Unit Kontrol Elektronik (ECU). 

Data yang diproses oleh ECU kemudian akan memesan modulator ABS untuk menyesuaikan tekanan fluida di klem untuk memberi tekanan pada disk. Ketika roda mulai diblokir, modulator ABS akan mengurangi tekanan cairan. 

Setelah roda berkurang, modulator ABS kembali meningkatkan tekanan cairan untuk mengembalikan pengereman. Acara ini sering dibagi detik.

Mematahkan perut seperti gambar, tangan yang menarik dan sering melepas hati rem. Perbedaannya adalah bahwa hal itu terjadi secara otomatis.

Tugas dan pekerjaan CB

Sistem CBS dirancang untuk mempersingkat jarak berhenti selama pengereman dengan menghubungkan rem belakang dan depan. Rem belakang dan depan akan bekerja, terlepas dari kenyataan bahwa pengemudi hanya menarik tuas istirahat.

Setelah menarik tuas rem belakang, rem belakang dan depan memberi tekanan pada disk dengan bagian yang berbeda dari tekanan kaku. Dalam kondisi ini, konsiller akan bekerja untuk menyebarkan daya menjadi dua, satu untuk istirahat belakang, dan kepala lainnya ke tuas. 

Idenya adalah untuk menekan kolom lum yang menekan piston hidrolik, kemudian bereaksi untuk mengaktifkan rem cakram depan. Sistem lainnya adalah adanya dua cairan rem pada tuas rem belakang, di mana satu penjepit belakang dan yang lainnya melekat pada klem depan.

Pada dasarnya, disarankan untuk akhirnya menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan untuk efisiensi pengereman maksimum, terlepas dari jenis sistem pengereman. Castrol menggantikan Repsol, penampilan motor Honda ini Luca Pepper dan John Mir adalah MotoGPI 2025 Honda Honda Casnal secara resmi memperkenalkan warna sepeda motor baru untuk John Mir dan Lucy Pepper di MotoGP 2025. dianrakyat.co.id.co.id 1 Februari 2025.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D slot jepang bandar toto macau