Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris Seusai Gebuk Luton

Read Time:1 Minute, 59 Second

dianrakyat.co.id, LONDON — Arsenal kembali memuncaki klasemen Liga Inggris dengan kemenangan nyaman 2-0 atas tim yang terancam degradasi Luton Town pada Kamis (4/4/2024) dini hari. fakta bahwa tim hebat telah berubah di lapangan.

Kapten Martin Odegaard membuka skor pada menit ke-24 dan gol bunuh diri Daiki Hasioka setelah kerja bagus dari Emile Smith Rowe membuat tuan rumah memegang kendali saat turun minum.

Tim asuhan Mikel Arteta naik ke peringkat pertama dengan 68 poin dari 30 pertandingan. Liverpool yang mengoleksi 67 poin bisa kembali merebut posisi teratas jika berhasil mengalahkan Sheffield United, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB.

Arteta memutuskan untuk merombak skuadnya, dengan Declan Rice ditinggalkan di bangku cadangan dan Bukayo Saka keluar. Smith Rowe, Reiss Nelson dan Thomas Partey memulai. Meski demikian, The Gunners tetap menunjukkan tajinya dan meraih kemenangan.

“Saya senang. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan bagi Luton, mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka menyulitkan kami,” kata Arteta kepada TNT Sports.

Arteta yakin timnya mencetak dua gol bagus di babak pertama. Namun di babak kedua kami tidak menemukan ritme yang tepat. 

“Saya puas dengan para pemain yang datang, mereka mengubah situasi. Sekarang kami memiliki skuad yang lebih besar dengan hampir semua pemain fit,” ujarnya.

Luton, yang kehilangan beberapa pemain kuncinya, memiliki beberapa peluang tetapi tetap berada di posisi ketiga terbawah dengan 22 poin dari 31 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Nottingham Forest di urutan ke-17.

Hasil imbang 0-0 Arsenal melawan juara bertahan Manchester City akhir pekan lalu membuktikan mereka memiliki apa yang diperlukan untuk menantang gelar juara.

Mereka kembali ke jalur kemenangan dengan terlalu mudah melawan Luton, mungkin sedikit fokus pada kemenangan kandang atas Bournemouth, Sabtu (4 Juli 2024).

Smith Rowe telah sepenuhnya membenarkan keyakinan Arteta karena dia telah terlibat aktif dalam mencapai kedua tujuan tersebut.

Dia mencegat bola saat Luton mencoba bermain di belakang. Dia mengoper bola ke Odegaard, yang menemui Kai Havertz sebelum menerima umpan balasan dan melepaskan tembakan melewati kiper Thomas Kaminski.

Luton menampilkan performa terbaiknya setelah sempat tertinggal dan tampil mengancam jelang turun minum. Namun ketika Smith Rowe melaju ke tepi lapangan pada waktu tambahan dan tembakannya mengalahkan Hashioka untuk gol kedua Arsenal, pertandingan berakhir.

“Saya sangat terkesan dengan Smith Rowe,” kata Arteta. “Dia berlatih dengan sangat baik.”

Arsenal bermain nyaman di babak kedua, menyimpan kekuatan mereka untuk perjalanan akhir pekan yang lebih sulit ke Brighton & Hove Albion.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Menengok Rumah Menteri di IKN yang Hampir Rampung, Diklaim Lebih Kecil Dibanding di Jakarta dan Pakai Produk Lokal
Next post Tarot Cinta: Berdamai dengan Situasi yang Ada