Atta Halilintar Bikin Konten Saat Umrah, Habib Jafar Ingatkan Soal Berfoto di Kakbah

Read Time:3 Minute, 29 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Di penghujung Ramadhan 2024, Atta Halilintar mengajak keluarganya umrah. Umrah ini juga merupakan kado Atta untuk istrinya Uriel Hermansia.

Atta dan Uriel kerap membagikan momen keseharian mereka di Tanah Suci di akun Instagram masing-masing. Di sana, mereka juga terlihat membagi-bagikan tequila untuk sarapan, saat khusyuk di masjid, dan saat berkeliling. Atta pun membagikan video dirinya dan beberapa jamaah umrah lainnya yang berkerumun di depan Al-Multazam.

Al-Multazam adalah tempat yang terletak di antara Hajar Aswad dan Gerbang Ka’bah, dengan jarak sekitar dua meter. Multazam dianggap sebagai tempat yang efektif untuk berdoa.

“Tuhan, hamba ada di depan pintuMu,” tulisnya dalam unggahan pada Minggu, 7 April 2024. Melalui video tersebut, Atta juga mendoakan agar para pengikut media sosial bisa segera mengunjungi Tanah Suci.

Ia melanjutkan, “Semoga video ini bisa mengundang banyak sahabat ke rumah Tuhan.” Unggahan Atta pun langsung dipenuhi doa dari netizen dan rekan-rekan artis. Kecil harapannya bisa umrah seperti Atta.

Namun sebagian netizen menyayangkan keadaan Atta. Meski beribadah di Pura Yang Maha Esa, ia tetap punya waktu untuk membuat konten. “Masih buat konten untuk tempat ibadah?” komentar salah satu warganet.

Pemerintah Arab Saudi sendiri telah melarang jemaah haji dan umrah mengambil foto (foto dan video) di dekat Ka’bah Masjidil Haram. Larangan itu juga berlaku di Masjid Nabawi.

Tujuan pelarangan tersebut disebut-sebut agar kelompok tersebut lebih bertakwa dalam beribadah dan jauh dari kemunafikan dan kemunafikan. Habib Jafar Hussain yang kerap menjadi pembicara di media sosial angkat bicara soal foto di depan Ka’bah Suci.

Pada 2 Desember 2023, ia tampil dalam podcast PWK di channel YouTube HAS Creative, berpesan agar jemaah Indonesia tidak mengambil foto atau membuat video dengan posisi membelakangi Ka’bah.

Habib berkata: “Saya sarankan, jika Anda mengambil gambar di Ka’bah, jangan membelakangi Ka’bah. Jika memungkinkan, kita harus menghadap Ka’bah dan mengambil gambar dari belakang untuk menunjukkan rasa hormat.” mencegah Raya mengering.

Lanjutnya: “Kita boleh menunjukkan kebaikan asal kita tidak menunjukkannya. Tapi kalau kita menyembunyikannya, itu lebih baik karena pada akhirnya tidak ada alasan untuk pamer.”

Sedangkan umrah Atta dan Oriel kali ini bertepatan dengan ulang tahun pernikahan mereka yang ketiga pada Rabu, 3 April 2024. Ini adalah foto keluarga kecil pertamanya di Tanah Suci setelah kelahiran anak keduanya, Azula.

“Aku datang untuk menjawab panggilanmu ya Allah, aku datang untuk menjawab panggilanmu, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, dengan mengatakan: ‘Umrah di bulan Ramadhan setara dengan haji’ (HR). Ibnu Majah), “Uriel tulisnya dalam keterangan yang diunggah pada Kamis, 4 April 2024. Meski saat ini suhu udara di Kota Mekkah sangat panas, keduanya tetap melaksanakan salat dengan penuh khusyuk.

Ini bukan pertama kalinya ia menunaikan umrah di bulan Ramadhan, dan Uriel masih kesulitan menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Mekkah. Terlebih lagi, dia kini memiliki dua orang putri yang harus diasuh.

Wanita berusia 25 tahun itu mengatakan, suhu di sana saat itu sekitar 37 derajat Celcius. Yang bisa dia lakukan hanyalah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melindungi keluarganya.

Beliau bersabda: “Suhu saat Ramadan di bawah 37 derajat. Kami dan anak-anak pasrah. Jagalah keluarga kami, ampuni dosa kami, lindungi kami dari fitnah, berkahilah semua orang baik dan selalu doakan kami.”

Uriel juga tak lupa mendoakan netizen agar bisa mengikutinya ke Mekah. “Kami juga mendoakan teman-teman yang berkomentar di bawah juga bisa datang ke sini,” tutupnya.

Di hari yang sama, Uriel juga membagikan foto putri keduanya Azula di akun Instagram miliknya melalui Instagram Story. Siapa sangka anak ini mampu menahan panasnya cuaca Mekkah dengan baik.

Sebab momen tersebut merupakan kali pertama Azula menunaikan ibadah umrah. Ia menjelaskan: “Tuhan memberkati… Tuhan memberkati. Adikku benar-benar kuat. Tahun lalu ibuku datang dan adikku masih dalam perut ibuku. Sekarang kakakku ada di sini.”

Atta dan Uriel ikut bersama seluruh anggota keluarga Hermansia termasuk Anan dan Ashanti dalam perjalanan umrah. Perjalanan umrah mereka dimulai pada akhir Ramadhan, sehingga dipastikan mereka tidak akan merayakan Idul Fitri di Indonesia, melainkan di Tanah Suci.

Atta dan Uriel mengungkapkan rasa syukurnya bisa menunaikan umroh untuk keseribu kalinya. Pada 4 April 2024, Atta membagikan foto dirinya dan keluarga di bandara. Pria berusia 29 tahun itu menulis: “Ya Tuhan, kami ada di rumahmu. Ramadhan, ya Tuhan, kami berburu Lailat Khader di rumahmu. Teman-teman, aku minta maaf lahir dan batin.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dekat dengan Bos Itu Penting, Ini Tips yang Bisa Anda Lakukan!
Next post One Pride Jadi Batu Loncatan Eperaim Ginting Berjaya di Cage Warriors