Belanja ke Paddy’s Market, Berasa Pasar di Indonesia Padahal di Australia

Read Time:3 Minute, 34 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Diaspora Indonesia tersebar di banyak negara di dunia, termasuk negara tetangganya, Australia. Berdasarkan catatan Pemerintah Australia, terdapat sekitar 96 ribu migran Indonesia yang tinggal di benua Kanguru.

Kehadiran diaspora Indonesia seringkali membawa pengaruh budaya luar negeri. Seperti yang ditunjukkan oleh pembuat konten makanan tradisional Australia, Nick Molodysky. Melalui akun Instagram @masak2dengannick, pria tersebut menceritakan aktivitasnya saat mengunjungi sebuah pasar di Sydney bersama beberapa pedagang Tanah Air pada Minggu, 28 Februari 2024.

“Padahal penjualnya hampir semua orang Indonesia.. Jadi enaknya kalau bahasa Indonesia saja,” tulis Nick di caption-nya.

Ia rupanya sibuk membeli berbagai bahan masakan dengan penjual yang bisa berbahasa Indonesia. Nick tak merinci lokasi pasti pasar tersebut, namun salah satu pengguna Instagram di kolom komentar menyebut nama pasar tersebut adalah Pasar Padi.

“Pasar lapangan…gudang Indonesia…yang tadinya hanya hari Sabtu dan Minggu, sekarang hanya tutup pada hari Senin dan Selasa,” ujar salah satu pengguna Instagram yang mengetahui lokasi pasar tersebut.

“Pasar lapangan. Aku ajak mama ke sini. Karena berasa di Indonesia 🤣🤣🤣🤣🤣,” sahut netizen lainnya.

Padahal, Pasar Padi merupakan pasar yang berisi berbagai jenis barang, tidak hanya makanan, tapi juga pakaian, oleh-oleh, bahkan mainan. Pasar ini juga terkenal sebagai pusat pembelian oleh-oleh khas Australia.

 

Dalam video lanjutan yang diunggah pada hari yang sama, Nick memperlihatkan bahan masakan apa saja yang bisa dibelinya di Paddy’s Market. Ia tampak tertarik dengan aneka sayuran, terutama terong hijau panjang yang menurutnya cocok untuk dijadikan bahan campuran.

“Bisa campur sekantong isi 3 hanya dengan 5 dolar. Murah sekali,” tulis Nick dalam video tersebut. Anda dapat melihat rak-rak penuh dengan berbagai bahan masakan seperti serai, kubis, kacang hijau, dan lengkuas.

Selain itu, ada juga buah-buahan Asia seperti buah naga, jeruk, apel, anggur atau sayuran hijau dengan harga kurang dari 10 dollar Australia. Meski begitu, banyak bahan yang cukup langka di Australia sehingga harganya pun cukup mahal, seperti bengkuang yang harganya 18 dolar atau sekitar Rp 180 ribu per kilogramnya.

“Jika Anda menunggu sampai mereka tutup, semuanya akan menjadi $1. Bukankah mengherankan betapa sibuknya tempat ini?” dia berkata.

Di kolom komentar, banyak juga netizen Tanah Air yang mengaku menggila saat berbelanja di Paddy’s Market Sydney. Beberapa orang mengaku suka berbelanja sembako jika ada kesepakatan.

“Hahaha.. inget jualan sambal jeruk nipis cuma 1 dollar. Langsung beli.. Lalu direbus, disimpan di kulkas. Bisa tahan beberapa hari. Suka banget,” tulisnya. seorang warganet.

“Waktu ke sini tahun lalu, aku langsung menggila beli wine tanpa biji karena harganya murah dibandingkan Jakarta🤣😭,” ujar pengguna Instagram lainnya.

 

Dikutip dari kanal Global dianrakyat.co.id, Senin (29/4/2024), banyak sekali hal bagus dan menyenangkan yang tersedia di kawasan Pasar Padi kota ikonik Australia tersebut. Barang yang paling banyak dicari adalah oleh-oleh dengan gaya khas Australia.

Melewati Pasar Padi, Anda akan langsung disambut oleh pengamen jalanan ala Australia. Begitu Anda masuk, dijamin akan langsung menarik perhatian belanja Anda; waktunya pergi berbelanja. Ada banyak barang khas dan unik yang dijual. Sebut saja senjata khas Australia alias bumerang. Ada juga kaos bertuliskan aksesoris bertema Australia dan kanguru.

Semua oleh-oleh ini rata-rata dijual antara 1-10 dolar Australia. Bahkan Anda bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah jika Anda pintar dalam bernegosiasi. Namun, jangan berharap semua barang yang dijual adalah barang asli Australia, karena beberapa di antaranya ‘buatan Tiongkok’.

Jika ingin mengeluh, lebih baik katakan terus terang. Padahal, kalau perlu sebaiknya dikirim dalam bahasa Indonesia. Penjualnya juga tahu. Maklum, banyak masyarakat Indonesia yang menjadi pedagang di Paddy’s. 

Sydney adalah ibu kota negara bagian New South Wales, Australia dan merupakan kota terbesar dan paling terkenal di negara tersebut. Kota ini terletak di pantai timur Australia dan berpenduduk lebih dari 5 juta jiwa. Pariwisata di Sydney dikenal sebagai salah satu yang terindah di dunia, dengan pemandangan alam yang indah dan beragam bangunan modern.

Dikutip dari Hot Channel dianrakyat.co.id, Sydney adalah kota yang ramai dan penuh dengan aktivitas, dengan berbagai festival, acara, dan pertunjukan yang diadakan setiap tahunnya. Kota ini juga memiliki budaya yang kuat dan beragam, dengan pengaruh dari berbagai negara dan budaya.

Secara keseluruhan, Sydney adalah tempat yang menyenangkan dan mengasyikkan. Berikut tempat wisata di Sydney yang dihimpun dianrakyat.co.id dari berbagai sumber. Gedung Opera Sydney Harbour Bridge Pantai Bondi Kebun Binatang Taronga Royal Botanic Garden The Rocks SEA LIFE Galeri Seni Akuarium Sydner di New South Wales Darling Harbour Luna Park.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tampil Cemerlang di Dortmund, Erik ten Hag Beri Jawaban Tegas Soal Masa Depan Jadon Sancho
Next post Kondisi Terbaru Anak Zaskia Adya Mecca, Masuk ICU Lagi Gegara Pneumonia