Ben Doak Gagal Bela Skotlandia di Euro 2024

Read Time:1 Minute, 44 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Timnas Skotlandia mendapat pukulan telak jelang Piala Eropa 2024, Ben Doak dipastikan absen karena cedera. Kekalahan Doak menambah daftar panjang pemain yang tidak bisa mengikuti turnamen, hanya tiga hari setelah striker Queens Park Rangers Lyndon Dykes juga cedera saat latihan.

Ben Doak, pemain sayap berusia 18 tahun yang dianggap sebagai talenta menjanjikan di timnas Skotlandia, harus absen karena cedera lutut yang dideritanya sejak Desember.

Meski belum melakukan debut untuk timnas, penampilan impresifnya di Liga Europa membuat ia diharapkan bisa menjadi opsi penyerang yang berharga.

Sementara itu, absennya Lyndon Dykes, penyerang utama Skotlandia, menambah kesulitan yang dihadapi pelatih Steve Clarke. Dykes mengalami cedera saat latihan, memaksa Clarke mencari penggantinya dalam waktu singkat.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Doak dan Dykes, Clarke memanggil Tommy Conway, pemain berusia 21 tahun dari klub lapis kedua Inggris, Bristol City.

Panggilan ini menjadi puncak karir Tommy Conway. Sebagai pemain yang belum pernah tampil di timnas senior, peluang tersebut menjadi lompatan besar dari divisi dua Inggris ke kancah internasional.

Tommy Conway datang jauh sebelum mendapat panggilan ke tim nasional. Lahir di Bristol, ia memulai karirnya di akademi Bristol City. Dengan kerja keras dan dedikasinya, ia berhasil menembus tim utama dan menjadi salah satu pemain utama klubnya. Musim ini, Conway telah menunjukkan performa yang konsisten, mencetak sejumlah gol penting dan membantu Bristol City bersaing di Championship.

Conway diharapkan bisa berkontribusi saat Skotlandia menghadapi Finlandia pada laga pemanasan terakhirnya pada Jumat (7/6/2024), sebelum menghadapi Jerman pada laga pembuka Euro 2024 di Munich pada 14 Juni. 

Tak hanya sektor penyerangannya yang terganggu, Skotlandia harus kehilangan dua opsi kunci di posisi bek kanan. Aaron Hickey dari Brentford dan Nathan Patterson dari Everton absen karena cedera. Selain itu, gelandang Bologna Lewis Ferguson juga absen. Ferguson baru-baru ini terpilih sebagai gelandang terbaik Serie A musim ini dan berperan penting dalam membantu Bologna lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya.

Meski menghadapi banyak kendala, Skotlandia tetap mempunyai semangat juang yang besar. Mereka mengalahkan Gibraltar 2-0 pada pertandingan pemanasan pertama pada hari Senin. Kemenangan ini memberikan dorongan semangat bagi tim sebelum terjun ke kompetisi besar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Khasiat Mentimun dan Cara Mengolahnya, Bagus untuk Tangkal Kolesterol dan Gula Darah
Next post Yamaha Siapkan Mobil Listrik Super Kencang, Ini Tampangnya