Berdamai dengan Stres Menggunakan Teknik Tapping

Read Time:1 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, BONDOWOSO — Kementerian Kesehatan merilis hasil pemeriksaan kesehatan jiwa yang dilakukan terhadap 12.121 mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) di 28 rumah sakit pendidikan vertikal di Indonesia pada 21, 22 hingga 24 Maret 2024. Sebanyak 22,4% atau 2.716 peserta PPDS melaporkan mengalami gejala depresi yang tergolong depresi sedang hingga berat dan depresi berat, bahkan ada yang mengaku ingin mengakhiri hidup.

Stres merupakan keadaan alami yang perlu dilakukan setiap orang dalam beradaptasi ketika menghadapi perubahan lingkungan sosial. Stres menjadi masalah ketika tingkat stres terlalu tinggi dan seseorang tidak mampu lagi menggunakan pemikiran rasional, salah satunya adalah keinginan untuk mengakhiri hidup.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang mengalami stres karena berbagai sebab, salah satunya adalah berkonsultasi dengan psikiater atau psikolog. Bisa juga melalui jalur spiritual, khususnya melalui ritual keagamaan.

Selain itu, ada metode praktis dan sederhana yang dapat digunakan siapa saja untuk mengelola stres tanpa dampak buruk yang lebih serius.

Metode Emotional Freedom Technique (EFT) yang juga dikenal dengan istilah tach, diulas prinsip dan praktiknya dalam buku Nick, Tapping Solutions for Parents, Children, and Teens. Ortner.

Diterbitkan dalam bahasa Indonesia oleh AFN Publishing Semarang, buku ini menawarkan solusi cepat bagaimana menghilangkan stres yang Anda hadapi dengan meluangkan waktu sekitar 15 menit untuk mengetuk-ngetuk berbagai bagian tubuh Anda.

Nick Ortner telah menggunakan metode ini pada jutaan orang dengan hasil yang sangat memuaskan, dan kemudian membagikan metode sederhana yang dapat diterapkan dalam segala situasi.

Melalui pendekatan ini, kita dapat menemukan potensi unik setiap orang untuk menciptakan kehidupan yang bahagia, produktif, dan kaya.

Teknologi ini dikembangkan oleh

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 7 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, Menurut QS World University Rankings 2024
Next post Produsen Sepatu Bata Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Kinerja Keuangannya