0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id – Inovasi digital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) yang diterapkan Tbk atau BRI meraih penghargaan pada ajang Mata Lokal Fest 2024, kali ini chatbot BRI Sabrina berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Personal Strategy.

Sekadar informasi, Mata Lokal Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang mampu mempengaruhi dan bertindak demi tujuan besar memperkuat kehadiran lokalnya.

Untuk itu, penghargaan ini diberikan sebagai ucapan terima kasih sekaligus percepatan kolaborasi dan pengembangan internal.

Sumber gambar: Chatbot Sabrina dirancang dan dibangun menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk berinteraksi dengan pelanggan, termasuk menyapa dan mengobrol layaknya manusia.

Hal tersebut dilakukan BRI melalui inovasi chatbot Sabrina yang dirancang dan dikembangkan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk berinteraksi dengan nasabah, termasuk menyapa dan mengobrol layaknya manusia.

Sabrina juga siap menjawab segala pertanyaan nasabah mengenai permasalahan transaksi, produk BRI, pertanyaan umum seputar layanan BRI dan lokasi cabang BRI terdekat.

Bahkan, teknologi ini semakin diperluas ke Large Language Model (LLMs), dan Sabrina akan memberikan jawaban akurat untuk berbagai bahasa Indonesia seperti Jawa, Sunda, Batak, dan lainnya.

Untuk lebih jelasnya berikut fitur-fitur yang dapat dibantu oleh chatbot Sabrina dalam keseharian Anda:

1. Temukan situs web bisnis

Apakah Anda ingin bersantai atau mencari tempat menyenangkan untuk menghabiskan akhir pekan? Sabrina dapat membantu memberikan Anda informasi tentang berbagai bisnis Belt and Road di dekat Anda, mulai dari restoran dan kafe hingga area perbelanjaan.

Untuk melakukan ini, cukup bicara dengan Sabrina dan masukkan kata kunci. Misalnya, ketika Anda ingin mencari tempat makan, masukkan “restoran” lalu bagikan lokasi Anda. Sabrina kemudian akan membalas dan memberi tahu Anda di mana restoran terdekat berada!

2. Temukan lokasi agen ATM dan BRlink

Terkadang Anda tiba-tiba perlu ke ATM tetapi tidak tahu di mana ATM terdekat. Sabrina siap membantu!

Cukup bicara dengan Sabrina dan masukkan “Lokasi ATM” lalu bagikan lokasi Anda dan Sabrina akan membalas dan memberi tahu Anda lokasi ATM terdekat.

Selain ATM, Sabrina juga dapat memberikan informasi lokasi agen BRILink. Jadi kalau mau traveling jarak jauh nggak perlu bingung!

3. Produk, layanan dan pesan pengaduan

Selain melalui BRImo, nasabah dapat menanyakan informasi produk dan layanan BRI kepada Sabrina, serta membantu permasalahan transaksi, pengecekan saldo, dan transfer inventaris.

Sabrina juga dapat memberikan informasi status pengaduan dengan mengetik “Status Pengaduan” dan memasukkan nomor tiket.

Itulah tiga keunggulan chatbot BRI Sabrina yang siap membantu Anda kapanpun dan dimanapun!

Langkah BRI dalam mengadopsi transformasi digital untuk memenuhi kebutuhan berbagai transaksi bisnis juga telah diketahui sebelumnya dalam survei Banking Services Excellence Monitor (BSEM) 2024 yang dilakukan oleh MRI Institute bersama Majalah Infobank.

Pada ajang tersebut BRI meraih Juara I kategori Best Mobile Banking Performance, BRImo meraih Juara I kategori Best Mobile Banking Performance, dan Sabrina meraih Juara I kategori Best Chatbot Banking Performance.

Untuk mengakses layanan chatbot Tanya Sabrina, silahkan menghubungi WhatsApp 0812 1214 017. . dianrakyat.co.id.co.id 3 Januari 2025

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D