Damri Hibahkan Mesin Armada demi Menunjang Praktik Pelajar SMKN 5 Jakarta  

Read Time:1 Minute, 17 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Perusahaan Umum (Perum) Damri menyumbangkan mobil bekas kepada siswa SMKN 5 Jakarta untuk mendukung seminar Teaching Assistant in Education (APE) di sekolah vokasi tersebut.

Olga Febriani, Head of Corporate Communications Damri, mengatakan: “Sebagai perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang transportasi darat, Damri selalu memberikan edukasi terhadap komponen-komponen transportasi darat khususnya armada bus dengan mengadakan workshop bagi mahasiswa di SMKN 5 Jakarta.” Jakarta, Rabu (27 Maret 2024).

Menurut Olga, Damri tidak hanya memberikan edukasi namun juga memberikan bantuan APE berupa rakitan mesin Mercedes-Benz IM 904 LA untuk menunjang fasilitas pendidikan di bidang teknik kendaraan ringan (TKRO).

Ia juga mengatakan, peluncuran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini merupakan bentuk dukungan Damri terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di industri otomotif.

Olga menambahkan: “Damri melaksanakan program pilar pendidikan TJSL dengan memberikan segala dukungan kepada seluruh siswa yang termotivasi untuk mempelajari dunia otomotif khususnya komponen internal, sehingga Indonesia dapat melahirkan mekanik terbaik di masa depan.”

Damri sebelumnya telah menyuplai APE berupa mesin Hino 130 MDBL kepada mahasiswa Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah.

Perwakilan Industri dan Hubungan Masyarakat SMK Negeri 5 Catur menyampaikan terima kasih kepada Damri atas bantuan mobil yang sangat positif dalam menunjang proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Catur mengatakan, alat peraga pendidikan ini sangat bermanfaat bagi siswa SMK Negeri 5 Jakarta, karena sulitnya menyediakan alat tersebut karena keterbatasan anggaran.

“Kami berharap kedepannya SMK Negeri 5 dapat berkolaborasi dengan Damri dalam berbagai hal di berbagai kesempatan, khususnya berbagi ilmu dan pengetahuan tentang mobil,” lanjut Catur.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post May Day 2024: Lambatnya Pertumbuhan Gaji Buruh Jadi Biang Kerok Ketimpangan
Next post 5 PTN di Jakarta Beserta Biaya Kuliahnya, Cek Mana Kampus Incaranmu