Doa Koronka Kerahiman Ilahi Umat Katolik dan Manfaatnya

Read Time:4 Minute, 0 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Doa Mahkota merupakan salah satu doa dalam ajaran agama Katolik. Doa Mahkota kadang-kadang disebut Doa Kerahiman Ilahi karena di antara Doa Mahkota diawali dengan Doa Kerahiman Ilahi dan dilanjutkan dengan Rosario Syukur.

Doa Mahkota adalah doa yang biasanya dibacakan setelah serangkaian doa pertobatan. Umat ​​​​Katolik percaya bahwa dengan rajin berdoa Rosario, jiwa mereka akan diselamatkan oleh malaikat setelah kematian.

Doa Rosario biasanya dilakukan pada pukul 15.00 waktu setempat. Umat ​​​​Katolik percaya bahwa pukul 15.00 adalah jam Rahmat Tuhan bagi umat Katolik.

Rosario pertama kali didaraskan oleh Santa Faustina saat melihat penampakan Yesus. Ia kemudian menuliskannya dalam buku hariannya yang berjudul ‘Ilahi Rahmat’.

Seperti yang telah disebutkan di atas, rangkaian Doa Mahkota terdiri dari beberapa doa. Untuk mendaraskan Rosario juga harus mengikuti urutannya, sehingga mendaraskan Rosario tidak bisa sembarangan.

Berikut pembacaan Rosario Rabu (3/5/2023) selengkapnya, mengutip berbagai sumber dari dianrakyat.co.id.

Sebagaimana disebutkan di atas, Doa Mahkota diawali dengan pembacaan Doa Syukur Ilahi. Doa Rahmat Ilahi sendiri terdiri dari beberapa doa yaitu doa jam Rahmat Ilahi dan doa utama Rahmat Ilahi. Doa untuk saat rahmat ilahi

 

Ya Yesus, Engkau telah mati, Namun sumber kehidupan terbuka bagi jiwa-jiwa, dan samudra rahmat terbuka bagi seluruh dunia, Wahai sumber rahmat Ilahi yang tak terbatas, Menaungi seluruh dunia, Penuhi dirimu. Kami. Sebagai sumber rahmat bagi kami, doa utama mohon rahmat Ilahi, darah dan air mengalir dari hati Yesus, Engkaulah penopangku (berhenti sejenak) Ya Tuhan, kudus dan perkasa, kudus dan kekal, kasihanilah. kami dan seluruh dunia (3x) Yesus, Raja rahmat ilahi, Engkaulah pendukungku. Amin.

Usai membaca, diawali dengan mengulang doa Rahmat Ilahi, kemudian dilanjutkan dengan doa Mahkota. Doa Mahkota dibacakan sebagai berikut:

 

Ayah kita…

Salam Maria…

Aku percaya itu…

Bapa yang Kekal, aku mempersembahkan tubuh dan darah, jiwa dan keilahian Putramu yang terkasih, Tuhan kita Yesus Kristus, sebagai pembayaran atas dosa-dosa kami dan dosa seluruh dunia.

Kasihanilah kami dan seluruh dunia karena penderitaan Yesus yang pedih. (10x)

Bapa yang Abadi…

Untuk kemalangan… (10x)

Bapa yang Abadi…

Untuk kemalangan… (10x)

Bapa yang Abadi…

Untuk kemalangan… (10x)

Bapa yang Abadi…

Untuk kemalangan… (10x)

Tuhan Yang Mahakudus, Mahakudus dan Perkasa, Mahakudus dan Kekal, kasihanilah kami dan seluruh dunia (3x)

Yesus, Raja rahmat ilahi, Engkaulah pendukungku.

 

Setelah menyelesaikan doa puncak, langkah selanjutnya adalah mengucapkan doa terakhir memohon rahmat Ilahi. Doa terakhir mohon rahmat Ilahi berbunyi sebagai berikut; Ya Allah yang Kekal, Engkau mempunyai harta rahmat dan kasih sayang yang tiada terhingga, maka relalah pandanglah kami dan gandakan rahmat-Mu pada kami, agar kami tidak tersesat dan putus asa di saat-saat sulit, tetapi dengan teguh menyerahkan kepada-Mu kehendak suci kami, cinta dan kasih sayang-Mu. kasih sayang. Amin.

Inilah rangkaian doa Rosario yang biasa didaraskan umat Katolik setiap pukul 15.00.

Seperti disebutkan di atas, mendaraskan Rosario bisa sangat bermanfaat. Salah satu manfaat mendoakan mahkota adalah ketika seseorang meninggal, ada malaikat yang menyelamatkan jiwanya.

Doa mahkota dapat dikatakan doa syafaat yang artinya tidak bersifat pribadi. Doa ini mencakup kebaikan bersama demi keselamatan umat manusia.

Dengan demikian, doa Mahkota tidak sebatas doa bagi umat Katolik saja. Dapat dikatakan bahwa doa ini bermanfaat bagi seluruh umat manusia di dunia.

Khasiat Doa Mahkota : Iman kepada kekuasaan Tuhan Merasakan ketenangan jiwa Iman kepada Tuhan Yang Maha Pengasih Menerima perlindungan Tuhan. Doa lainnya

Seperti disebutkan di atas, Doa Mahkota bukan sekedar doa bagi umat Katolik. Bahkan Rosario pun dapat didaraskan untuk kepentingan seluruh umat manusia. Ada banyak doa dalam agama Katolik yang bisa dikatakan mendoakan kebaikan bagi seluruh umat manusia. Doa-doanya sebagai berikut: 1. Untuk kedamaian abadi bagi jiwa-jiwa yang dipanggil Tuhan

Dan semua jiwa masih berada di api penyucian

Semoga rahmat Allah mengampuni dosa-dosanya dan segera menerimanya ke dalam kerajaan surga serta memberikan kekuatan kepada keluarganya.

Mohon… 2. Doa untuk perekonomian saat ini

Bapa terkasih, kami khususnya berdoa bagi mereka yang putus asa dan putus asa, juga bagi mereka yang kehilangan pekerjaan dan usahanya gagal, dan juga bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan. Waktunya, semoga Tuhan memberimu kesabaran dan ketabahan, agar mereka selalu berani berharap hanya pada-Mu. Dan membukakan pintu kesuksesan bagi mereka semua agar mempunyai masa depan yang lebih baik,

Mohon… 3. Doa untuk bencana alam

Ya Allah yang terbaik dan maha penyayang. Anda tahu segalanya dan tidak ada yang luput dari tangan Anda. Mohon jaga keselamatan saudara-saudara semua yang terdampak bencana alam. Kirimkan malaikatmu untuk membantu mereka melalui para dermawan sehingga banyak orang yang berusaha membantu orang yang kesusahan. Melindungi dan merawat korban bencana alam. Dan memberikan istirahat abadi kepada orang mati. Berikan kekuatan kepada mereka yang tertimpa musibah untuk terus percaya pada kasih-Mu yang luar biasa.

Tolong… 4. Doa untuk anak

Ya Tuhan, kami mohon rahmat dan naunganMu atas anak-anak kami yang hidup di masa ini, berikanlah kekuatan, keselamatan dan kesehatan kepada anak-anak kami yang bersekolah, kuliah dan bekerja. Baik yang jauh dari kita maupun yang dekat

Silakan…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Prediksi Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Awas Tersandung The Gunners!
Next post Perhatian Tertuju ke 2 Laptop Gaming Asus ROG