Empat Skincare yang Dibutuhkan Penderita Rosacea

Read Time:1 Minute, 20 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Penderita Rosacea dapat terhindar dari kekambuhan dan mencegah keparahan gejala dengan menjaga kesehatan kulit wajah. Dengan produk perawatan kulit yang tepat, penderita rematik dapat mengurangi keluhan gatal-gatal.

“Jika Anda menderita penyakit ini, secara umum sebaiknya digunakan empat jenis kulit, yaitu pembersih wajah, pelembab, tabir surya, dan penghapus riasan,” kata Shanaz Nadia Yushariah yang merupakan dokter spesialis dermatologi, venereologi, dan konsultan kecantikan. profesional. Dalam diskusi online di Jakarta, Senin (22/4/2024).

Dokter Shanaz Rossassa menjelaskan, itu adalah penyakit peradangan kronis yang menyebabkan benjolan kecil, kemerahan, dan bengkak. Gejala ini biasanya muncul di zona T, dahi, hidung, dagu, dan pipi.

Rosacea bisa dikatakan rumit karena penyebab pastinya masih belum diketahui. Korban sering kali mengalami nyeri atau rasa terbakar atau keluhan pada mata, tergantung pada tingkat keparahan rosacea.

“Belum jelas penyebabnya, tapi kita tahu ada faktor genetik, ada faktor lain yang menyebabkan rusaknya pembuluh darah dan sistem imun,” kata dr dari RSUPN. Sipto Mangunkusumo, Jakarta.

Dr. Shanaz melanjutkan, “Rasa gatal ini menyebabkan pasien terus-menerus menggaruk benjolan di wajahnya, sehingga berbahaya bagi kesehatan kulit. Selain itu, pasien rematik disarankan untuk menghubungi dokter spesialis kulit dan mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan pengobatan atau obat minum dan perawatan kulit.

Sabun wajah

Dr Shanaz menyarankan pasien rosacea untuk menggunakan pembersih wajah dengan potensi hidrogen (pH) dan kandungan berdasarkan jenis kulit saat melakukan perawatan kulit. Misalnya saja bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, disarankan memilih sabun wajah yang mampu menjaga kelembapan kulit.

Pelembab wajah

Produk rekomendasi kedua adalah pelembab wajah. Tujuan penggunaannya adalah untuk meningkatkan kelembapan kulit, sehingga mampu mengurangi potensi terjadinya iritasi atau iritasi akibat peradangan pada pembuluh darah.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pertamina Pastikan tak Ada Kenaikan Harga Pertamax dan Dex Series di April
Next post Motor Pekerja Keras, Honda BeAT Sanggup Menarik Pikap