Enam Penyakit yang Umum Menyerang Selama Musim Liburan

Read Time:55 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Kegembiraan saat musim liburan juga dibayangi oleh risiko sejumlah penyakit. Seseorang mungkin berusaha menjaga kesehatannya,┬ánamun beberapa penyakit masih dapat menyerang orang-orang dari segala usia.

Jika Anda sedang menderita suatu penyakit, pastinya musim liburan akan terasa menyenangkan bahkan momen-momen penting pun akan terlewatkan. Berikut beberapa penyakit yang biasa muncul saat hari raya, dikutip dari laman Health Hub, Selasa (16/4/2024).

1. Tekanan darah esensial

Hipertensi esensial adalah tekanan darah tinggi yang tidak disebabkan oleh kondisi medis apa pun. Jenis tekanan darah tinggi ini sering dikaitkan dengan faktor-faktor seperti obesitas dan riwayat keluarga, termasuk pola makan yang buruk selama minggu liburan.

2. Infeksi Saluran Pernafasan Akut

Infeksi saluran pernapasan atas mempengaruhi sinus dan tenggorokan. Gejala infeksi saluran pernapasan atas antara lain pilek, sakit tenggorokan, dan batuk. Sebagian besar infeksi akan hilang dengan sendirinya, namun ada baiknya Anda mengambil tindakan pencegahan.

3. Penyakit lambung

Penyakit yang disebut flu perut ini mengiritasi lambung dan usus dan dapat disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Gastroenteritis juga dapat menyebar melalui kontak dengan orang yang terinfeksi, makanan atau air yang terkontaminasi, atau tangan yang kotor.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar
Next post BPI Tonton Film Lafran untuk Rayakan Hari Film Nasional