Erick Thohir: Anies dan Ganjar Bicara Bola, tapi Saya Lebih Senang Prabowo

Read Time:1 Minute, 38 Second

JAKARTA –  Ketua Umum PSSI, Eric Thohir menceritakan kegembiraannya saat mendengar pemaparan calon presiden Indonesia yang berbicara soal sepak bola pada pemilu 2024. Anis Basvedan, Ganjar Pranovo, dan Prabowo Subianto pun angkat bicara soal olahraga populer di Indonesia ini.

Peran presiden sangat krusial dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Hal ini terlihat dari sikap Presiden Joko Widodo yang sangat mendukung Eric selama menjabat.

Nomor satu, siapapun yang suka dengan sepak bola Indonesia yang mau membantu kami sangat terbuka. Saya sebagai Presiden PSSI, A, B, C tidak pernah berbeda pendapat. Di bawah pemerintahan Pak Jokowi, pemerintah pasti akan mendukung Indonesia. luar biasa,” kata Eric saat ditemui di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024

Namun, dari tiga calon presiden yang berbicara soal sepak bola, Eric mengaku paling bahagia bersama Prabowo. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) punya alasan tersendiri.

“Kami senang kalau Pak Anies bicara soal sepak bola, kami senang kalau Pak Gunzer bicara soal sepak bola, tapi saya senang kalau Pak Prabowo bicara soal sepak bola,” kata Eric.

“Saya melihat Pak Prabowo berjanji akan mengirim timnas junior kita ke luar negeri, bukan karena saya menutup mata. Sederhana saja, lebih pada siapa yang memang ingin mendukung sepak bola,” imbuhnya.

Namun dalam hal ini, Eric tidak mau berdebat. Baginya, calon presiden saja sudah cukup mengutarakan pendapatnya mengenai sepak bola, karena itu adalah bentuk perhatian. Kekhawatiran tersebut diharapkan dapat terkabul.

“Saya tidak mau menimbulkan kontroversi. Semua mendukung, alhamdulillah, dan saya yakin para pemimpin ini ke depan akan menjadi politisi daerah atau nasional, jadi menurut saya bagus lagi,” kata Eric. .

“Saya juga menilai dunia sangat memperhatikan pemilu di Indonesia ini dan bagaimana rekonsiliasinya. Tidak seperti negara lain yang menimbulkan perpecahan. Saya berharap pemerintahan yang akan datang juga sangat peduli dengan sepak bola.” Eric Thohir Kongres Umum PSSI 2024 menyetujui 8 pemain asing berkuasa di Liga 1? PSSI menggelar Kongres Umum pada Senin 10 Juni 2024 di Jakarta. Salah satu topik yang dibicarakan adalah penambahan kuota pemain asing di Liga 1 2024/2025. dianrakyat.co.id.co.id 10 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Orang Tua Perlu Perhatikan! Ini Syarat Usia Daftar TK dan SD di PPDB DKI Jakarta 2024
Next post Detik-Detik Rezky Aditya Jadi Aktor Indonesia Pertama yang Debut di Dispatch, Pesonanya Ngga Kalah dari Oppa Korea