FKIP UMM Jalin Kerja Sama dengan Yala Rajabaht University Thailand

Read Time:1 Minute, 23 Second

dianrakyat.co.id, MALANG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang menjalin kerja sama dengan Universitas Yala Rajabaht (YRU), Thailand dalam mobilitas mahasiswa, kuliah tamu, publikasi bersama, dan seminar internasional. Kesepakatan kerja sama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dan nota kesepahaman.

Muhamad Salis Yuniardi, Wakil Presiden Kerja Sama IV UMM, mendukung penuh berbagai upaya fakultas dalam pengembangan kerja sama internasional. Ia mengingatkan, nota kesepahaman yang telah disepakati merupakan sebuah awal dan harus ditindaklanjuti dengan berbagai program khusus.

Misalnya, kata dia, pertukaran pelajar, publikasi bersama, kuliah tamu dan lain sebagainya. Menurutnya, kerja sama ini bisa diperluas ke fakultas lain, karena YRU melibatkan Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di UMM dalam kunjungannya.

“Aksi ini penting untuk meningkatkan Key Performance Indicator (KPI) baik KPI 2 yaitu mahasiswa yang melakukan kegiatan di luar kampus maupun KPI 3 yaitu pengajar yang melakukan kegiatan di luar kampus,” kata Salis. , Kamis (25.4.2024).

Rektor YRU Prof. Sirichai menyetujui dan menyambut baik hal tersebut serta meminta masing-masing dekan YRU untuk meneruskan ide tersebut. Ia berharap kerja sama yang terjalin akan menghasilkan program-program yang bermanfaat di masa depan.

“Kami berharap ini bisa menjadi awal yang baik untuk menciptakan program-program yang menarik dan bermanfaat di masa depan,” ujarnya.

Mewakili Dekan FKIP UMM, Sugiarti menyambut baik kunjungan Rektor dan Dekan YRU Thailand. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari upaya memperluas dan memperkuat suasana internasional yang telah lama dirintis FKIP UMM.

Menurutnya, ada beberapa program potensial yang bisa dikembangkan kedua belah pihak. Baik dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, maupun Al-Islam.

“Modalitas prodi FKIP UMM yang semuanya memiliki jurnal ternama dapat mendorong kerjasama ini,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya
Next post OJK Blokir 5.000 Rekening Judi Online, Tapi Masih Banyak yang Lolos karena di Luar Negeri