Fuso eCanter Siap Meluncur di GIIAS 2024

Read Time:1 Minute, 24 Second

Jakarta, 8 Maret 2024 – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia berencana meluncurkan truk listrik Fuso eCanter di ajang Gikendo Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2024.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Penjualan dan Pemasaran KTB Aji Jaya dalam acara media di kawasan Sinan, Jakarta hari ini.

“Mudah-mudahan GIIAS tahun ini,” ujarnya tentang target waktu peluncuran Fuso eCanter, seperti dikutip dianrakyat.co.id Otomotif.

Sebelumnya, KTB telah melaksanakan program Fuso eCanter Proof of Concept (PoC) yang melibatkan delapan perusahaan. Alhasil, respon positif dan minat beli terhadap truk ini sangat tinggi.

“Dari delapan perusahaan yang kami coba sediakan mobilnya untuk diuji di jalan raya (program PoC), tanggapannya adalah: “Sudah ada masyarakat yang sangat berminat membeli unit ini,” ujarnya.

Meski jumlah pembeliannya belum signifikan karena unitnya masih baru, KTB optimistis Fuso eCanter akan mendapat respon positif di pasar Indonesia. Masukan dari program PoC juga akan digunakan untuk menyempurnakan produk sebelum diluncurkan.

“Kegiatan PoC tentu memiliki lebih banyak informasi dibandingkan mereka, itu adalah hal-hal yang bersifat pembangunan. Kita ikuti, kalau berminat, kita ikuti sesuai kemungkinannya,” ujarnya.

Fuso eCanter merupakan truk listrik yang sudah diuji coba di Indonesia sejak tahun 2022. Truk tersebut memiliki daya angkut 7 ton dan jangkauan hingga 100 km dalam sekali pengisian daya.

GIIAS 2024 akan digelar pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD, Tangerang. Peluncuran Fuso eCanter pada acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, khususnya di sektor komersial. Terkait penutupan pabrik, Suzuki menjual 7 model tersebut di Thailand, menurut situs resmi Suzuki Thailand, ada tujuh mobil yang diproduksi di negeri gajah putih tersebut, seperti Swift, Celerio, Ciaz, New XL7 Hybrid, dll. dianrakyat.co.id.co.id 10 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post
Next post Tidak Ada PTN, Ini 2 Universitas Terbaik di Jakarta Versi QS WUR 2025