Geger Tes Rambut Makhluk Mengerikan Berujung Hal Tak Disangka

Read Time:1 Minute, 32 Second

Jakarta – Para ahli menyebut penemuan rambut Yeti, makhluk bernama kera putih besar yang berjalan dengan dua kaki di kawasan pegunungan Himalaya, sebenarnya adalah bulu kuda.

Dilansir dianrakyat.co.id Tekno dari Livescience, Selasa 30 Januari 2024, Andrew Benfield, penulis sekaligus guru meditasi, telah menghabiskan banyak waktu mencari Yeti. Andrew bepergian dengan seorang politisi bernama Ricard Horsey.

Pasangan ini mengunjungi berbagai negara seperti India, Myanmar, Nepal dan Bhutan. Untuk mendokumentasikan perjalanan mereka, dibuatlah serial berjudul ‘Yeti’ yang ditayangkan di BBC Radio 4.

Serial ini kemudian berakhir dengan klimaks pada bulan Juni, ketika sumber yang tidak diketahui memberikan rambut misterius yang menunggu hasil analisis DNA. Setelah penyelidikan selesai, episode tambahan ditayangkan pada 20 Oktober 2023 yang mengungkap bahwa rambut itu berasal dari kuda.

Benfield mengatakan hasilnya “mengecewakan” setelah tiga tahun melakukan penelitian. “Seekor kuda adalah hal yang sangat tidak nyaman bagi kami,” kata Benfield.

Namun analisis DNA tidak membatasi daftar atau cerita orang-orang yang mereka ajak bicara selama perburuan.

Kisah hewan mirip monyet yang berkeliaran di Himalaya dimulai sejak lama.

Ketertarikan masyarakat Barat terhadap Yeti, atau manusia salju yang mengerikan, meningkat pada awal tahun 1950-an, ketika pendaki gunung asal Inggris Eric Shipton kembali dari Everest dengan membawa foto kaki raksasa.

Penyelidikan selanjutnya yang dipimpin oleh peneliti Barat tidak menemukan bukti ilmiah mengenai keberadaan makhluk tersebut.

Benfield berangkat pada tahun 2019 untuk mendengarkan tentang Yeti dan mengundang Horsey, yang memiliki gelar doktor di bidang psikologi kognitif, untuk bergabung dengannya.

BBC ambil bagian pada tahun 2022, tak lama setelah pasangan tersebut pergi ke Bhutan dan Suaka Margasatwa Sakteng, kawasan seluas 740 kilometer persegi yang didirikan, antara lain, untuk melindungi “Migoi” atau Yeti.

Saat itu, Horsey akhirnya menemukan cerita yang menghilangkan kecurigaannya, dan Benfield menemukan sehelai rambut Yeti yang panjangnya sekitar 15 sentimeter. Viral MUA bercerita tentang seorang pengantin yang ditangkap karena tidak pergi ke kuburan menjelang pernikahan dianrakyat.co.id.co.id 24 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pelumas Prancis Ini Ramaikan Ajang Balap MotoGP
Next post Kerang Raksasa Ini Lahir pada Tahun 1499 Masehi