Ini Pentingnya Spooring Ban Mobil sebelum Dipakai Mudik

Read Time:1 Minute, 4 Second

JAKARTA – Bagi Anda yang ingin mudik menggunakan mobil pribadi, memakai ban sangatlah penting. Penyelarasan ban merupakan salah satu jenis perbaikan kendaraan untuk meluruskan pemasangan ban.

Seperti yang Anda ketahui, ban merupakan salah satu elemen penting dalam menggerakkan sebuah kendaraan. Tapak ban penting untuk menjamin keselamatan saat berkendara.

Penggunaan berulang kali dapat menyebabkan ban berpindah dari posisi semula. Apalagi jika mobil digunakan untuk mudik, bukan tidak mungkin mengganti ban dengan cepat.

Perubahan kondisi ban biasanya disebabkan oleh kondisi jalan. Dengan meluruskan ban, maka posisi ban masing-masing mobil akan diluruskan ke pengaturan semula.

Dihimpun dari blog resmi Daihatsu, Rabu (27/3/2024), pihak Sporing akan mengubah posisi keempat ban tersebut ke posisi standar pabrikan. Beberapa gejala seperti rasa tidak nyaman pada ban saat berkendara perlu dilakukan akselerasi saat berkendara dengan kecepatan tinggi.

Tak hanya itu, kondisi ban yang perlu dipacu juga bisa dilihat dari posisi keempat roda yang tidak tampak lurus atau sejajar, terlihat jelas saat mobil dalam keadaan diam.

Sprocketing ban biasanya dilakukan setiap enam bulan sekali. Jika Anda sering melakukan perjalanan jauh atau melewati jalan dalam kondisi buruk, Anda bisa berolahraga setiap 10.000 km.

Meski terlihat bermasalah, namun Sporing akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman. Hal ini juga sebagai bagian dari perawatan agar mobil tidak mengalami kerusakan dini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Nadiem: Kemendikbud Tetap Membantu dalam Implementasi Kurikulum Merdeka
Next post 40 Kata-kata PSHT Jawa dan Artinya, Mengandung Pesan Moral dan Etika