Jelang GP China, Zhou Guanyu Nantikan Balapan Debut di Rumah Sendiri

Read Time:1 Minute, 34 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Pembalap Kick Sauber Zhou Guanyu tak sabar untuk membalap di negara asalnya akhir pekan ini, khususnya Grand Prix China di Sirkuit Internasional Shanghai. Mengutip dari situs resmi Formula 1, Jumat (19/4/2024), Zhou mengaku termotivasi untuk mencetak poin pada balapan debutnya di China, melalui format Sprint.

“Dua kali di akhir pekan ini dengan format balapan Sprint. Kelihatannya sangat menarik, meski tidak banyak latihan setelah absen beberapa tahun di trek ini. Tapi saya yakin kami punya potensi,” kata Zhou.

“Saya sudah tidak sabar untuk pertama kalinya balapan di trek ini besok. Meski akhir-akhir ini saya sangat sibuk, tapi sejauh ini saya sangat senang,” imbuhnya.

Zhou merupakan pembalap Tiongkok pertama yang mengikuti ajang balap mobil kelas primer. Dia melakukan debutnya di Formula 1 pada tahun 2022.

Pembalap berusia 24 tahun itu juga mengatakan, kembalinya China ke kalender Formula 1 setelah empat tahun menjadi sebuah kebanggaan.

“Senang sekali bisa kembali, sangat menyenangkan melihat semua fasilitas lintasan di mana saya dulu berdiri di sisi lain sirkuit, menonton di tribun, menjadi penggemar F1, dan kemudian kembali ke sini sebagai pembalap F1. kata Zhou.

Lebih lanjut, pembalap kelahiran Shanghai itu mengenang kembali ketertarikannya pada olahraga balap ini sejak kecil, mencoba peruntungan dengan berkompetisi mulai dari karting hingga Formula 1.

Menanti hingga musim ketiganya di F1 hingga balapan di China, Zhou memperkirakan balapan utama Minggu (21/4/2024) akan menjadi momen emosional, meski ia menegaskan fokusnya tetap di trek.

Ketika saya menyadari home run tidak akan terjadi untuk tahun kedua berturut-turut, fokus saya hanya melakukan yang terbaik. Saya tahu akan ada emosi campur aduk akhir pekan ini, terutama pada hari Minggu ketika lagu kebangsaan dikumandangkan. dinyanyikan dan kenangan itu terlintas di benak saya,” jelas Zhou.

Namun, sebagai pembalap, saya rasa yang paling penting dan kritis adalah melakukan pekerjaan dengan benar di lintasan, berusaha mendapatkan poin, memberikan hasil setinggi-tingginya. Saya rasa kami punya potensi, ujarnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Biaya Kuliah di UNJ Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri 2024, Lengkap Semua Jurusan
Next post Peternak Ayam Bisa Dapat Modal Rp200 Miliar, Syaratnya Jangan Gaptek