Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Read Time:1 Minute, 54 Second

China – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengatakan kemenangannya di Badminton Asia Championship (BAC) 2024 dan jelang All England Open 2024 akan memberinya stabilitas di turnamen penting mendatang.

“Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah menjuarai All England kemarin. (Ini) bisa menjadi pemacu untuk menambah semangat dalam diri agar kedepannya bisa lebih konsisten dan lebih baik sesuai performa dan segalanya,” kata Jonatan dikutip dalam keterangan singkat PP PBSI, Minggu.

Sementara itu, Jonatan berhasil menjadi juara BAC 2024 setelah mengalahkan wakil tuan rumah Li Shi Feng secara straight game, 21-15, 21-16, pada final yang digelar di Ningbo, China.

Pemain yang terpilih ketiga pada kompetisi kejuaraan itu menilai kemenangannya pada pertandingan di atas berkat strategi bermain yang diterapkan dalam ritme permainan yang cepat.

“Karena saya melihat Li Shi Feng agak lelah setelah pertandingan semifinal kemarin. Sepertinya kakinya juga sakit. Energi itu saya gunakan untuk mendorong permainannya agar tidak membaik,” kata Jojo.

Juara Prancis Terbuka 2023 itu mengaku merasa bangga bisa mengalahkan dua pemain teratas Tiongkok di kandang sendiri. Diakui Jonatan, semangat bermain di hadapan publik Tiongkok sangat kuat dan menantang, baik secara fisik maupun mental.

Jojo mengungkapkan, dirinya sudah siap sebelum bisa berlaga di babak semifinal dan final hari ini, menghadapi unggulan pertama dan kelima asal Tiongkok.

Sebelumnya, di babak empat besar, Jonatan mengalahkan unggulan pertama Shi Yu Qi melalui hard rubber match 18-21, 21-19, 21-12.

“Untuk menghadapi tuan rumah, kami sudah bersiap sejak awal. Kami tetap harus memainkan pertandingan dan tidak boleh lewat,” kata Jonathan.

“Angka menambah pengalaman, karena tidak mudah menghadapi musuh di kandang yang dikenal dengan sebutan angker, yang mirip dengan penonton Indonesia. “Ya, saya sangat senang bisa mengalahkan Li Shi Feng dan Shi Yu. Qi di pertandingan kandang mereka,” tambahnya.

Peraih medali emas Asian Games Jakarta-Palembang 2018 ini juga mendedikasikan gelar juara BAC pertamanya untuk Tuhan, keluarga, asosiasi, pendukungnya, dan orang-orang terdekatnya.

“Untuk keluarga, istri, ibu, ayah, nenek, pelatih, tim pendukung, PBSI yang sangat membantu kemajuan saya selama ini, dan para suporter bulu tangkis Indonesia yang tak henti-hentinya berdoa. Jonathan berkata: “Terima kasih semuanya (Ant) North Kejuaraan Nasional Sumatera Reli 2024, Ijeck Berkomitmen untuk Juara Nasional Kompetisi (Kejurnas) Reli Sumut 2024 yang berlangsung di Lapangan Rambong Sialang, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), pada 8-9 Juni 2024. dianrakyat.co.id.co. id 8 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post One Pride Jadi Batu Loncatan Eperaim Ginting Berjaya di Cage Warriors
Next post Pria Kanada Ungkap Alasan Bahagia Menikah dengan Wanita Indonesia