Jurnalis AS Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania: Proses Gol Cuma 15 Detik

Read Time:1 Minute, 24 Second

dianrakyat.co.id – Tim U-23 Indonesia meraih hasil gemilang pada Piala Asia U-23 di Qatar. Pada final Grup A, Marcelino Ferdinand cs mengalahkan Jordan 4-1 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Minggu, 21 April 2024.

Garuda muda yang bermain sangat tenang, efisien dan cerdas menghentikan ambisi Jordan, memenangkan babak pertama dengan skor 2-0. 3-0, Indonesia menambah satu gol untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Marcelino Ferdinand mencetak gol pertama tim Merah Putih pada menit ke-23. Nomor 12 diberikan setelah striker Rafael Strojic dijatuhkan di kotak penalti.

Pada menit ke-40 Witten Suleiman mencetak gol kedua, setelah sebuah tendangan indah melengkapi stand indah antara Marcelino, Rizki Rido dan Witten.

Marcelino mencetak gol ketiga Indonesia pada menit ke-70 pertandingan melawan Witten untuk menambah kemenangan.

Jordan memotong defisit dengan gol bunuh diri Justin Habner dan mematahkan bola. Namun Indonesia menambah keunggulan di kuarter keempat lewat dua gol Komang Teguh.

Menanggapi kemenangan Indonesia, reporter ESPN Amerika (AS) Gabe Tan Witten menyebut gol kedua Solomon sangat luar biasa.

Gabe menulis: “Tidak cukup hanya menonton tayangan ulang gol Witten di babak kedua Indonesia. Tan, dikutip dari akun X pribadinya pada Senin, 22 April 2024.

Kemenangan tersebut membuat Garuda mengamankan posisi kedua Grup A di belakang Qatar dengan 6 poin, 1 kekalahan dan 2 kemenangan untuk lolos ke perempat final.

Tim besutan Shin Tae-young selanjutnya mengincar juara Grup B yang saat ini menghadapi Jepang dan Korea yang keduanya akan dimainkan malam ini. Live Timnas Indonesia Vs Filipina Malam Ini Timnas Indonesia akan bermain di final putaran kedua Piala Dunia 2026 Asia. Angkatan laut Shin Tae-young menjadi tuan rumah bagi tim Filipina. dianrakyat.co.id.co.id 11 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ini 3 Faktor yang Menurut Shin Tae-yong Bikin Indonesia Kalahkan Australia
Next post Becak Kayuh Listrik Jadi Kendaraan Wisata di Yogyakarta, Lebih Ramah Lingkungan dan Bebas Polusi Suara