Kate Middleton Minta Maaf Usai Foto Bareng Anak-anaknya Bikin Heboh karena Ketahuan Hasil Editan

Read Time:1 Minute, 36 Second

dianrakyat.co.id, London – Setelah sekian lama dinantikan publik, Kate Middleton akhirnya menyapa melalui akun Instagram resminya. Dia memposting foto bersama ketiga anaknya – Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis – pada 10 Maret 2024, untuk merayakan Hari Ibu di Inggris.

Ini adalah foto resmi pertama yang dipublikasikan setelah operasi perutnya pada bulan Januari tahun ini.

“Terima kasih atas harapan baik dan dukungan berkelanjutan selama dua bulan terakhir. “Selamat Hari Ibu semuanya,” tulis postingan tersebut, dilansir Lifestyle Network dianrakyat.co.id.

Potret ini konon diambil oleh Pangeran William sendiri.

Namun segera setelah foto ini dipublikasikan, banyak pengguna yang menyadari ada yang aneh dengan foto tersebut. Seperti posisi jari Pangeran Louis yang aneh, bahan gaun Putri Charlotte yang pas pada tempatnya dan lekuk tubuh.

Ada tuduhan: foto ini diedit.

Setelah beberapa agensi foto jurnalistik menghapus foto tersebut dari database mereka, situasi semakin memburuk. Salah satunya adalah Associated Press atau AP.

“Meski tidak ada indikasi bahwa foto itu palsu, AP menghapusnya karena setelah diselidiki dengan cermat, ditemukan ketidakkonsistenan yang mengindikasikan foto tersebut telah diubah, seperti posisi tangan kiri Charlotte dengan lengan sweter.” AP di situs webnya.

Pada hari Senin, Kate Middleton akhirnya meminta maaf atas foto tersebut. Ia mengaku mengedit foto tersebut.

“Seperti kebanyakan fotografer amatir, saya bereksperimen dengan pengeditan dari waktu ke waktu. Princess of Wales mentweet: “Saya ingin meminta maaf atas kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin.”

Beberapa pakar humas menganggap peristiwa ini sebagai krisis. Selain itu, baru-baru ini orang-orang menanyakan keberadaan Kate Middleton setelah operasi bypass lambungnya.

“Sekarang banyak orang yang mempertanyakan apakah foto ini diproses dengan AI, di-photoshop, atau diambil dengan kamera. Ini bukan sesuatu yang dikaitkan dengan Kerajaan,” kata pakar hubungan masyarakat dan komunikasi krisis Mark Borkowski, seperti dilansir People.

Sementara itu, pihak Istana tampaknya menganggap enteng masalah ini. Sumber Istana yang menghubungi warga menyatakan, kejadian ini bukan bencana, hanya batu saja.

“[Kate] meminta maaf dan dengan senang hati melakukannya,” kata sumber Istana.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Biomedical Campus Hadir di BSD City
Next post Erick Thohir Mohon Doa Agar Timnas U-23 Raih Hasil Terbaik