Kejutan, Rizky Juniansyah Rebut Tiket Olimpiade 2024 Usai Singkirkan Rahmat Erwin

Read Time:1 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta- Pemain Indonesia Rizki Juniansya dikejutkan pada gelaran Kejuaraan Dunia 2024 atau Piala Dunia IWF di Phuket, Thailand pada Kamis (4/4/2024) malam. Rizki berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perak pada kategori 73 kg sehingga mendapat tiket ke Olimpiade 2024.

Kesuksesan ini sungguh luar biasa. Rizku berhasil menyisihkan atlet angkat besi Indonesia lainnya, Rahmat Erwin Abdullah, yang diunggulkan berangkat ke Paris. Rahmat Erwin Abdullah harus puas meraih 1 perak dan 2 perunggu pada seleksi Pesta Olahraga Empat Tahunan Dunia.

Rizki favorit meraih 2 medali emas dengan angkatan 203 kg, angkatan merebut 203 kg, 164 kg dari total angkatan 365 kg dan 1 perak. Peraih medali emas angkatan merebut 165 kg dari Tiongkok, Shi Xiong, dan medali perak dengan total angkatan 356 kg berhasil diraihnya, sedangkan angkatan bersih dan kering angkatan 196 kg berada di peringkat kelima.

Sedangkan Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih 1 medali perak pada angkatan clean and jerk 206kg dan 2 perunggu pada angkatan angkatan 16kg dan total angkatan 355kg.

Sayangnya, meski Rizki dan Rahmat sukses, Indonesia tak bisa menurunkan dua striker sekaligus. Sesuai aturan di setiap kelas hanya boleh ada satu perwakilan dari setiap negara.

Rizki Juniansya hampir pasti mendapat tiket ke Olimpiade 2024 karena menurut aturan dia yang terbaik di Kejuaraan Dunia IWF 2024. Sayangnya, hanya 1 atlet per negara per kelas yang diterima IWF. Rizki dan Rahmat adalah mutiara angkat besi Indonesia dan berpeluang mengantarkan medali emas dan perak di Olimpiade 2024,” kata Hadi Vihardja, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), kata wartawan.

Sementara itu, ayah Rahmat sekaligus pelatih Erwin Abdullah yang didekati terpisah mengaku tak masalah untuk mengikuti Olimpiade 2024 di Paris.

“Kalah dan menang adalah hal yang wajar dalam dunia olahraga. Kami jujur ​​dan dapat dipercaya. Yang penting Indonesia punya wakil di kategori 73kg di Olimpiade Paris 2024, kata Erwin Abdullah saat dimintai pendapatnya.

Artinya Indonesia sudah punya sembilan wakil di Olimpiade 2024, Rizki mengikuti jejak Eko Yuli Irawan yang sudah sukses.

Tujuh atlet Indonesia lainnya yang lolos ke Olimpiade 2024 adalah Arif Dwi Pangestu (panahan), Diyananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanalutfi (senam), Fatur Gustafian (menembak), Desak Mayde Rita Kusuma Devi (panjat tebing), Rahmad A.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kisah Santri Rahmat, Batal Kuliah Kedokteran di China Kini Dapat Beasiswa ke Amerika
Next post Ju Ji Hoon Ungkap Momen di Drakor Princess Hours yang Bikin Dia Trauma Sampai Sekarang