0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Salah satu jajanan yang sedang diminati penikmat kuliner tanah air saat ini adalah keripik kentang. Dulunya dikenal sebagai sarapan khas daerah, olahan berbahan usus ayam ini sangat populer karena teksturnya yang renyah dan rasanya yang lezat.  

Kini dengan tampilan lebih kekinian dengan varian rasa yang berbeda, inovasi baru dari Snack Chili Baby ID ini dijamin bakal ketagihan para pecinta jajanan. Pasalnya, usaha masakan rumahan yang dirintis Huda ini memadukan rasa asli keripik usus dengan rasa bumbu pedas yang nikmat.

Selalu ada cerita menarik yang datang dari para pengusaha kuliner, salah satunya pemilik Snack Chili Baby ID yang menceritakan awal mula ia memulai usahanya. Sebenarnya awalnya hanya iseng saja. Saya masih lajang, jadi saya hanya mencari perpaduan musiman yang cocok,” kenangnya. 

Tantangan telah dihadapi Huda sejak pertama kali memulai usaha dapurnya di kawasan Malang. Salah satunya adalah menemukan kombinasi rasa dan formula bumbu yang tepat agar sesuai dengan kerenyahan keripik aslinya.

Pada masa pandemi, Snack Chili Babe ID sempat vakum selama 2-3 tahun. Meski demikian, keinginan untuk kembali terjun ke bisnis memasak tetap hidup. Banyak tantangan, mulai dari pemasaran hingga peningkatan jumlah pesaing. 

Semangat dan kekuatan Huda dalam menciptakan Baby ID Chili Snacks tercermin dari variasi rasa yang terus berkembang. Dari BBQ, jagung, ayam, keju, balado, hingga hidangan utama. “Ada juga tingkat kepedasannya, seperti Relax (tidak pedas), Dover (sedikit pedas), dan Super Chili Baby (pedas).

“Saat saya membawa bekal makan siang ke sekolah, tidak ada yang memesannya. Ya, tidak ada yang tahu merek Chilibabi. Saya meletakkan tas besar Chilibabi di meja guru dengan harapan ada yang akan segera membelinya. Dia tertarik dengan apa yang terjadi. “Dari situ banyak orang yang mengenal keripik Usus Cabe,” jelas Huda saat ditanya pengalamannya menjual produk Bisa menjadi pelanggan pertama. Menarik, dan sekarang bahkan menjadi pengecer.  

Secara khusus Huda mengusung jiwa membumi (ramah, terpelajar dan cerdas) dalam berjualan Jajanan Cabai Baby ID. “Alhamdulillah ada enam vendor,” jawab Huda, “dengan naik turunnya masing-masing vendor.” Saat ditanya berapa vendornya, bahkan ada yang mengekspor produknya.

Jadi reseller bermimpi besar. Dalam jangka panjang, ia optimistis bisa berkoordinasi dengan reseller dan menjadi perusahaan makanan ringan nomor 1 di Indonesia. Kisah inspiratif di balik kesuksesan Snack Chili Babe ID mengajarkan bahwa motivasi mencoba hal baru, keberanian mengambil risiko, dan pantang menyerah dapat menjadi kunci kesuksesan. 

Apakah Anda tertarik dengan rasa yang membuat Snack Chili Baby ID sukses hingga saat ini? Yuk pesan aneka rasa di ManisdanSedap.com yang mudah, praktis, dan bergaransi tanpa biaya layanan. Pesan sekarang dan rasakan kebahagiaan tanpa batas!

Penulis : Rizki Maulana Sehputra

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D