Kiprah di Dunia Taekwondo, Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Punya Prestasi Membanggakan

Read Time:1 Minute, 18 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) dikenal tidak hanya karena prestasi akademisnya, tetapi juga mahasiswa yang unggul di berbagai bidang. Salah satunya, Rahmat Christian Firdaus, merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam seni bela diri Taekwondo.

Sebagai anggota aktif tim taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UKM), Rahmat Christian Firdaus tidak hanya mengikuti latihan rutin tetapi juga menjadi salah satu penggeraknya. Keterlibatannya dalam kegiatan organisasi tidak hanya menunjukkan dedikasinya terhadap olahraga, tetapi juga kemampuannya dalam memimpin dan memotivasi rekan satu timnya.

“Sejak tahun 2015, saya aktif bekerja sebagai pelatih Taekwondo profesional, melatih atlet-atlet muda agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan olahraga di lingkungannya,” kata Rahmat dalam siaran pers yang diterima, Rabu (05/06/2024).

Tak hanya sebagai pelatih, Rahmat juga akan dipercaya menjadi wasit di beberapa turnamen taekwondo wilayah Bekasi hingga Jakarta. Pada tahun 2023, Rahmat pernah menjadi wasit pada Kejuaraan Taekwondo Challenge Indonesia, Piala Kemenpora RI 2023, dan Piala Taekwondo Millennium Cup 4 tahun 2023. Kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai wasit menunjukkan tingkat pengetahuan dan pengalamannya di bidang Taekwondo.

Kali ini, Taopik Hidayat selaku staf nonakademik Universitas Nusa Mandir menyampaikan bahwa Rahmat Christian Firdaus merupakan contoh nyata mahasiswa yang mampu memadukan kegiatan akademik dengan prestasi di luar kampus. 

“Terlibat dalam Taekwondo tidak hanya sebagai atlet tetapi juga sebagai pelatih dan wasit menjadikannya inspirasi bagi rekan-rekan dan mahasiswa lain di Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri. “Saya berharap prestasinya terus menginspirasi generasi muda untuk mewujudkan impian dan minatnya di segala bidang kehidupan,” kata Taopik.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Usai Dihajar Timnas Indonesia, Philippe Troussier Bicara soal Kualitas Lapangan SUGBK
Next post