0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

JAKARTA – Dunia sepak bola kembali dihebohkan dengan informasi terkini dari Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), dimana ASEAN Club Championship kembali menghidupkan kemeriahan para pecinta sepak bola yang tak sabar menyaksikan klub-klub terbaik asal Asia Tenggara berlaga di kancah dunia. -turnamen kelas.

Turnamen klub regional pertama di Asia Tenggara ini akan membawa angin segar bagi iklim pasar sepak bola di kawasan. Penggemar dan penggemar sepak bola berkesempatan untuk menyaksikan total 40 pertandingan dari berbagai klub favorit dengan permainan terbaik, serta pertarungan taktis dan keterampilan tingkat tinggi.

Bersamaan dengan kabar ‘kembalinya’ turnamen bergengsi tersebut, AFF juga mengumumkan bahwa Shopee menjadi mitra resmi ASEAN Club Championship yang diberi nama Shopee Cup™. Bekerja sama dengan mitra penyelenggara utama, Shopee dan mitra komersial eksklusif, SPORTFIVE, membuat AFF ingin menciptakan masa depan yang lebih menarik bagi klub-klub sepak bola ASEAN.

Sejalan dengan upaya AFF untuk menyesuaikan jadwal turnamen dengan kalender kompetisi Eropa, Shopee Cup™ dijadwalkan akan dimulai tahun ini pada 17 Juli 2024 dan berlangsung hingga 21 Mei 2025.

Menariknya, juara dan runner-up Liga 1 Indonesia musim lalu PSM Makassar dan Persija Jakarta juga diundang mewakili klub-klub asal Indonesia untuk berlaga di Piala Shopee musim ini. Turnamen ini akan diselenggarakan dalam format liga dengan babak play-off kualifikasi dan babak penyisihan grup, dimana 14 klub terbaik ASEAN akan bersaing memperebutkan gelar Kejuaraan Klub ASEAN ASEAN Club Championship™ setiap tahunnya.

Letjen Khiev Sameth selaku Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), mengatakan momen ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN. Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi industri sepak bola di kawasan ini. Turnamen Shopee Cup™ akan meningkatkan aspirasi klub-klub terkemuka untuk menjadi juara ASEAN dan meraih kesuksesan di Asia.

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal di seluruh dunia dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. “Bersama-sama, mari kita mengukir sejarah dengan membangun dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” kata Letjen Khiev Sameth.

Oleh karena itu, Zhou Jun Jie selaku Chief Commercial Officer Shopee mengaku sangat senang bisa bergabung dengan AFF sebagai sponsor utama Shopee Cup™.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D