Kopi Robusta dari Indonesia Paling Disukai di Mesir

Read Time:1 Minute, 53 Second

JAKARTA – Kopi kental asal Indonesia merupakan salah satu varietas kopi yang paling populer di kalangan pecinta kopi di Mesir. Hassan Saeed Haqq mengatakan hal ini atas nama upacara pembukaan Kedai Kopi/Kafe Brasil Bayt El Bon Brazili di Mohandessen, Giza.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir Dr. Lutfi Rauf dan Duta Besar Ethiopia untuk Mesir, Hassan Ibrahim Musa (16/4/2024).

“Kopi Robusta masih mendominasi ekspor kopi Indonesia ke Mesir. Masyarakat Arab, khususnya Mesir dan sekitarnya, tidak bisa menikmati cita rasa kopi Turki tanpa racikan Robusta Indonesia,” kata Dr. Hasan Hacock juga memiliki pabrik pengolahan kopi Golden Coffee di Bandar Lampung.

Hacak menambahkan, kopi Turki merupakan metode pembuatan kopi unik dan tradisional yang berasal dari Turki dan telah dinikmati selama berabad-abad di Timur Tengah, Balkan, dan Afrika Utara.

Perpaduan 80 persen kopi Robusta dan 20 persen Arabika dikenal dengan cita rasa kuat, aroma kaya, serta tekstur padat dan halus.

Hacock mengatakan, kopi diseduh dalam wadah khusus yang disebut ibrik, dan jika dipanaskan, kopi akan berbusa dan mengembang di dalam ibrik. . Rasa dan tekstur.

Duta Besar RI untuk Indonesia, Lutfi Rauf, pada pembukaan kafe tersebut merasa puas dengan peran dan kontribusi para petani kopi dalam produksi kopi nusantara jauh di Indonesia, khususnya Robusta yang banyak dijual di Mesir. .

“Tentu tingginya permintaan kopi Robusta Indonesia di Mesir, hal ini tidak menjadi kendala untuk bersama-sama mempromosikan biji kopi arabika yang berpotensi menjadi kopi single origin dengan nilai jual tertinggi di pasar ekspor,” kata Dubes. . Ludfi. .

Dubes RI meyakini kerja sama dan kemitraan perdagangan kopi Indonesia dengan Mesir akan terus dijaga dan terus berkembang, karena Indonesia kaya akan kopi Robusta dan kopi Arabika, selain itu wilayah Indonesia juga cukup luas. Taman dan areanya memiliki ciri khas cita rasa tersendiri.

Atase Niaga KBRI Kairo M. Syahran Bakhti mengatakan, potensi ekspor kopi di pasar Mesir masih tinggi meski harga ekspor saat ini sedang naik. Oleh karena itu, Tim Pengembangan Ekonomi dan Perdagangan KBRI Kairo akan terus memperkenalkan varietas kopi lainnya seperti kopi Sumatera, Jawa dan Bali Kintamani, Sulawesi Doraja, dan kopi Flores.

Masing-masing kopi tersebut mempunyai ciri khas tersendiri dan banyak digandrungi oleh para pecinta kopi karena rasa dan aromanya yang unik. Ada juga pecinta kopi Mesir yang suka menambahkan bumbu seperti kapulaga dan pala ke dalam setiap minuman kopi Mesir.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Hasil Man City vs Luton 5-1: The Citizens Kangkangi Arsenal dan Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris
Next post Exhuma Jadi Film Korea Selatan Terlaris Sepanjang Masa di Indonesia, Salip Parasite