Luncurkan Mobil Listrik, Xiaomi Klaim Lebih Baik Dibandingkan Tesla

Read Time:1 Minute, 23 Second

JAKARTA – Produsen ponsel terbesar China, Xiaomi, meluncurkan mobil listrik yang lebih canggih dan kencang dibandingkan mobil listrik Tesla.

Melansir Indian Express, Selasa (26/3/2024), pendiri Xiaomi Lei Yun mengungkap mobil listrik pertama Xiaomi bernama SU7 di Weibo.

SU7 atau Speed​​​​​​​Ultra 7 akan dihadirkan pada Kamis (28/3/2024). Mobil listrik paling menarik, paling mudah dikendarai, dan paling cerdas ini dibanderol dengan harga 500.000 yuan atau sekitar Rp 1,1 miliar. Xiaomi juga menerima pesanan inden untuk minggu depan.

Ketertarikan terhadap mobil yang dicita-citakan Xiaomi menjadi salah satu dari lima produsen mobil terbesar dunia ini semakin meningkat setelah terungkap memiliki teknologi akselerasi yang lebih baik dibandingkan mobil Tesla dan mobil listrik Porsche.

Toko Xiaomi di Tiongkok juga mulai memamerkan mobil tersebut pada hari Senin, dengan calon pelanggan dan blogger mobil mengantri untuk mendapatkan versi ramah lingkungan. Selain itu, Xiaomi melengkapinya dengan mengunggah aplikasi Xiaomi Car ke app store.

SU7 akan hadir dalam dua versi – satu dengan jangkauan berkendara hingga 668 km dengan sekali pengisian baterai, dan yang lainnya dengan jangkauan hingga 800 km. Sebagai perbandingan, Model S milik Tesla memiliki jangkauan hingga 650 kilometer.

Xiaomi telah berhasil melakukan diversifikasi ke mobil listrik di tengah meningkatnya permintaan akan ponsel – sebuah rencana yang pertama kali diumumkan pada tahun 2021. Raksasa teknologi Tiongkok Huawei dan mesin pencari Baidu berkolaborasi untuk mengembangkan mobil listrik.

Xiaomi telah berjanji untuk menginvestasikan $10 miliar dalam industri otomotif selama satu dekade dan merupakan salah satu dari sedikit pemain baru di pasar mobil listrik Tiongkok yang menerima persetujuan pemerintah, dan enggan meningkatkan kelebihan pasokan.

Mobil mereka diproduksi di pabrik milik negara BAIC group di Beijing dengan kapasitas 200.000 mobil per tahun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Nasib Dosen Poltekom Malang Digaji Kurang Layak Selama 3 Tahun
Next post Si Kecil yang Tak Kasat Mata Dipakai untuk ‘Memperindah’ Pameran