Pembangunan Training Center Timnas Indonesia di IKN Segera Rampung, FIFA Beri Pujian

Read Time:1 Minute, 34 Second

JAKARTA – Pembangunan pemusatan latihan timnas Indonesia di ibu kota nusantara (IKN) akan segera rampung. Ketua Umum (Ketum) PSSI Eric Thohir mengatakan kemajuan ini juga diapresiasi oleh FIFA.

Langkah tersebut merupakan salah satu prestasi dalam perkembangan sepak bola di Indonesia. Eric mengatakan, perwakilan FIFA telah mengunjungi lokasi dan kemajuan pembangunannya.

Keberadaan pemusatan latihan di IKN dinilai menjadi landasan bagi PSSI untuk membentuk timnas Indonesia yang mampu bersaing di tingkat dunia. Selain itu, lokasi pemusatan latihan juga menjadi idaman yang sudah lama ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola tanah air.

Alhamdulillah tahap pertama pembangunan Pusdiklat PSSI di IKN sudah hampir selesai. Para petinggi FIFA pun mengapresiasi dan memuji kemajuan perkembangan TC PSSI di IKN. “Inilah landasan awal kita untuk bisa membangun timnas yang mampu bersaing di tingkat dunia,” jelas Eric melalui Instagram miliknya, @erickhtohir, pada Selasa, 28 Mei 2024.

Seseorang yang juga Menteri BUMN itu mengunggah video terkait proses pembangunan Pusdiklat Timnas Indonesia di IKN. Secara umum prosesnya sudah mencapai sekitar 90 persen.

Beberapa fasilitas yang hampir selesai dibangun antara lain lapangan alami (90 persen), lapangan sintetis (89 persen) dan asrama pemain (92 persen). Pembangunan Pusdiklat Timnas Indonesia di IKN sebenarnya sudah dimulai pada 17 Januari 2024.

Eric sendiri memberikan kabar perkembangan terkini per Minggu 26 Mei 2024. Artinya, Learning Center sudah berjalan kurang lebih lima bulan.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap melakoni dua laga terakhirnya pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno. Stadion (GBK).

Kemungkinan Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 terbuka lebar. Mengingat Merah Putih saat ini berada di peringkat kedua Grup F dengan dua kemenangan dan satu kali imbang serta kalah dalam empat pertandingan. Ragnar Oratmangoen Sebut Jay Idzes ‘Model’, Netizen: Nahdlatul Ulama? Pemain kelahiran Indonesia Ragnar Oratmangoen membuat netizen Indonesia berpikir dengan komentarnya di postingan Instagram rekan setimnya dianrakyat.co.id.co.id 9 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post UP Kerjasama dengan University of Malaya, Ini yang akan Dilakukan
Next post Hal Mengerikan Terjadi kalau Semua Ikan di Lautan Hilang