Prediksi Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Awas Tersandung The Gunners!

Read Time:2 Minute, 2 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta-Arsenal akan menjalani laga berat pada pekan ke-32 Liga Inggris musim 2023/2024. The Gunners harus bertandang ke AMEX Stadium untuk menghadapi tuan rumah Brighton and Hove Albion pada Sabtu (4/6/2024) malam WIB. Laga ini wajib dimenangkan untuk menjaga harapan kita menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024 tetap hidup.

Per 5 April 2024, Arsenal masih berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 68 poin. Mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Meriam London berpeluang naik ke puncak jika Brighton menang.

Pasalnya Liverpool hanya bertanding pada hari Minggu. The Reds juga akan menghadapi laga yang sangat sulit karena akan bertemu rivalnya Manchester United yang sedang mengejar peringkat ke-4 Liga Inggris.

Permainan Brighton tidak bagus. Pasukan Roberto De Zerbi hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir mereka dan kalah dua kali. Di sisi lain Arsenal masih dalam performa bagus karena berhasil memenangkan 4 laga terakhirnya di kompetisi berbeda.

Namun, Arsenal harus sangat berhati-hati agar tidak kalah di kandang Brighton. Pasalnya dalam lima laga terakhir, Arsenal sudah tiga kali kalah melawan Brighton dan hanya menang dua kali.

Selain itu, Brighton hanya kalah sekali dalam delapan pertandingan kandang terakhirnya melawan klub London. Brighton bahkan berhasil menang tiga kali berturut-turut dan bermain melawan tim London.

Untungnya, rekor tim asuhan Mikel Arteta di kandang melawan Brighton cukup menjanjikan. Arsenal telah meraih empat poin dalam dua pertandingan terakhir mereka di Stadion Amex. Musim lalu Arsenal menang 4-2 di kandang Brighton.

Arsenal pun memenangi laga pertama musim 2023/2024. Martin Odegaard dan kawan-kawan menang 2-0 di Emirates Stadium pada Desember 2024. Jika menang lagi malam ini, maka ini menjadi kedua kalinya Arsenal mengalahkan Brighton dalam satu musim Liga Inggris setelah musim 2020/21.

Arsenal harus berhati-hati dengan mantan pemain Danny Welbeck yang akan diandalkan Brighton. Welbeck rutin membobol gawang Arsenal. Mantan pemain MU itu telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Arsenal di berbagai kompetisi.

Situasi tim juga berpihak pada Arsenal. London Cannon bingung dengan kondisi Bukaya Saka. Pemuda Inggris itu akhirnya akan diuji untuk melihat apakah dia mampu. Faktanya Jurrien Timber, pemain penting, akan absen.

Di kubu Brighton, De Zerbi direpotkan dengan sejumlah cedera. Adam Webster, Evan Ferguson, James Milner, Billi Gilmour, Kaoru Mitoma, Solly March dan Jack Hinshelwood akan absen karena cedera.

Brighton: Verbruggen; Lamptey, Dunk, Van Hecke, Estupinan; Baleba, Kotor; Adigra, Moder, Enciso; Welbeck

Gudang senjata: Sinar; Beli, Lintasa, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Jorginho, Beras; Saka, Havertz, Martinelli

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post GIIAS 2024 Bakal Tampil Berbeda Dibandingkan Tahun Sebelumnya
Next post Doa Koronka Kerahiman Ilahi Umat Katolik dan Manfaatnya