Pria Kanada Ungkap Alasan Bahagia Menikah dengan Wanita Indonesia

Read Time:3 Minute, 29 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Banyak cerita yang beredar tentang pernikahan orang Indonesia dengan warga negara asing (WNA), pria dan wanita. Salah satu cerita datang dari seorang pria Kanada yang menikah dengan wanita Indonesia. Video tersebut menjadi viral saat ia mengungkap alasannya menikah dengan pria Asia.

Dalam video tersebut, pria bernama Paul Dobson mengklaim bahwa wanita terbaik di dunia adalah wanita Asia. Menurutnya, jika seorang pria ingin berhemat, sebaiknya menikah dengan wanita Indonesia. Pasalnya, perempuan Indonesia dipercaya mampu menjaga dan merawat suaminya dengan baik.

Berbeda dengan suaminya, istrinya Nikmatul Rosida yang seorang vlogger menilai tidak semua perempuan Asia, termasuk perempuan Indonesia, bisa menabung dan merawatnya dengan baik, semua tergantung masing-masing orang. Wanita yang biasa disapa Bu Nick itu pun berpesan agar kami menikah dengan orang yang tepat.

Pasangan yang kerap berbagi kisah hidup mereka di media sosial ini mendapat banyak pujian. Tak sedikit orang yang setuju dengan apa yang disampaikan Bu Nick.

“Kata Bu Nick semua perempuan Indonesia, tapi Bu Nick bilang tidak semua… Menurut saya Bu Nick benar, hanya Pak Paul yang beruntung mendapatkan Bu Nick, sudah perempuan dari Jawa. Dikenal sebagai Nerimo seperti saya,” kata salah satu netizen.

“Perasaan positif terhadap keluarga ini, suami pandai bicara… istri juga mandiri dalam berbicara… sehingga suami semakin sayang padanya dan selalu mengucapkan kata-kata yang baik… anak meniru semua yang dilakukan ibu dan ayahnya. ,” komentar warganet lainnya.

Netizen lain berkata: “Itu tidak semuanya benar tapi ya Tuhan, suamimu terlihat sangat cantik, saudara perempuan.”

Netizen lainnya berkata: “Aww… Komentar Pak Dobson juga bisa menyentuh hati saya… Semoga langgeng Bu Nick dan Pak Dobson masuk surga Allah.”

 

Nick mulai dikenal luas sebagai YouTuber beberapa tahun lalu saat ia masih tinggal di Hong Kong bersama istri dan anak-anaknya. Berasal dari desa kecil dekat Surabaya di Jawa Timur, ia tidak pernah membayangkan akan ada orang di jalanan Hong Kong yang ingin berfoto dengannya.

Popularitas ini datang setelah saluran YouTube miliknya yang saat ini memiliki 2 juta pelanggan membuat video terpopuler di Daerah Administratif Khusus Tiongkok. Video-video di channel Rosidah didominasi oleh pelajaran memasak yang banyak di antaranya memuat unsur kuliner Indonesia dan kehidupan keluarga. Hal ini membuat Rosida dan keluarganya begitu populer hingga beberapa orang bahkan tidak datang ke rumahnya.

Melansir laman South China Morning Post, Rabu 10 Maret 2021, Rosida sudah tinggal di Hong Kong selama kurang lebih 20 tahun. Seperti banyak YouTuber lainnya, salurannya dimulai dari hobi. Namun dalam kasusnya, saluran tersebut menjadi fokus ketika putri sulung Rosida, Cassandra, didiagnosis menderita tumor otak.

Saat tinggal di rumah untuk merawatnya, Rosida melaporkan kesembuhan sang putri. Video pertamanya diunggah pada Oktober 2013, namun cedera seriusnya baru terlihat sembilan bulan kemudian. “Putri saya lah yang mencoba meniup lilin, yang menurutnya tidak mudah,” ujarnya. “Banyak orang menertawakannya dan menjadi viral.”

Sejak itu, sekitar 1,5 ribu lebih video telah diikuti, beberapa video dalam seminggu, sekitar seribu orang baru ditambahkan setiap hari. Channel YouTube Rosidah saat ini menerima sekitar 150.000 views per hari.

Banyak videonya telah ditonton beberapa juta kali, yang paling populer adalah resep kari ikan dengan 5,6 juta penayangan. Video memasaknya menampilkan perpaduan masakan Indonesia dan internasional, dengan fokus khusus pada baking, mulai dari croissant hingga roti nanas.

Video YouTube Rosidah sebagian besar berbahasa Indonesia, namun terdapat subtitle bahasa Inggris untuk hal-hal penting seperti bahan-bahan dan percakapan dengan keluarga dalam bahasa Inggris. Sebagian besar video di saluran YouTube Nikmatul Rosidah direkam saat makan malam dan terkadang saat acara keluarga. 

Ketiga anak Nick, Cassandra, Daniel dan Carissa, serta suaminya Paul Dobson juga sesekali muncul. Sebagian besar penggemarnya berada di Indonesia, Malaysia dan Singapura, dengan penonton lainnya hingga Rio de Janeiro, Cancun, Meksiko, Cape Town dan Hawaii, dengan Hong Kong menjadi pasar terbesar keempat.

Namun, ada fokus yang lebih intens di Indonesia. Saat pulang ke rumah, Nikmatul dan keluarganya kerap sengaja tidak menyebutkan keberadaan mereka. Daniel memiliki banyak penggemar wanita muda di Indonesia dan bahkan membuat halaman penggemar spam atas namanya.

Dia juga mengumpulkan beberapa pengikut selebriti, termasuk penggemar lama selebriti Marissa Huck. Video Rosidah juga dibeli oleh salah satu saluran TV Indonesia dan digunakan dalam sebuah program. Namun dia dan keluarganya telah meninggalkan Hong Kong selama dua tahun terakhir. Mereka saat ini tinggal di kampung halaman Paul di Alberta, Kanada.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024
Next post 6 Efek Samping Tidur Pakai AC, Waspada Nyeri Sendi dan Asma