PSSI Bicara Kontrak Baru Shin Tae-yong, Penting Mana U-23 Atau Senior?

Read Time:1 Minute, 24 Second

JAKARTA – Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia masih belum jelas. PSSI menunggu hasil strategi Korsel di Piala Asia U-23 2024.

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan berakhir pada Juni 2024. Meski waktunya habis, PSSI belum bisa memastikan perpanjangan kontraknya.

Shin Tae-yong membuka pintu bagi tim Garuda untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Setelah melakoni empat laga, Indonesia mengoleksi tujuh poin.

Angka tersebut menempatkan Indonesia di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, unggul tiga poin dari peringkat ketiga Vietnam. Tinggal dua pertandingan tersisa melawan Filipina dan Irak.

Namun belakangan PSSI menjadikan prestasinya bersama Indonesia U-23 di Piala Asia sebagai patokan untuk memperpanjang kontraknya dengan Shin Tae-yong.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulina angkat bicara dalam kesempatan tersebut. Ia mengatakan Shin Tae-yong sendiri sudah sepakat menjadikan kemenangan Piala Asia U-23 2024 sebagai acuan.

“Ini kesepakatan antara PSSI dan STY dan sudah disepakati. STY sudah menyetujuinya,” kata Arya Sinulinga kepada wartawan, Selasa 2 April 2024.

Indonesia U-23 mematok target PSSI untuk mencapai babak delapan besar. Jika hal tersebut tercapai, PSSI akan kembali berbicara dengan Shin Tae-yong untuk menanyakan maksud dan tujuan selanjutnya.

Lalu bagaimana jika gagal? Arya tak menampik, prestasi Shin Tae-yong diperhitungkan bersama timnas senior yang berpeluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Kalau begitu kita tanya ke Shin Tae-yong. Kita tanya misinya dan mau ke mana,” kata Aria Sinulinga. Polda Metro Jaya mengerahkan ribuan personelnya untuk mengamankan laga timnas Indonesia vs Filipina pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Ribuan pekerja dikerahkan untuk keamanan Polda Metro Jaya dianrakyat.co.id.co.id 11 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bandara Ngurah Rai Alami Kenaikan Penumpang Berkat Cuti Mei
Next post AirAsia Obral Tiket Murah Libur Lebaran 2024, ke Tokyo Jepang Cuma Rp 3,5 Juta