Rakor LLDikti III Bahas Peran Humas dalam Mendukung Peningkatan Mutu Kampus

Read Time:1 Minute, 36 Second

JAKARTA – LLDikti Wilayah III bermitra dengan Universitas Katolik Atma Jaya (UAJ) Indonesia menyelenggarakan Rapat Koordinasi Humas Tahun 2024 dengan tema “Sinergi Besar Hubungan Perguruan Tinggi dan Mendukung Pemerintah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi”.

Rapat koordinasi kehumasan ini dirancang khusus untuk menggali aspek-aspek kunci kehumasan dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi.

Oleh karena itu, LLDikti Wilayah III mengundang Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kepada 125 perguruan tinggi swasta luring dan 127 perguruan tinggi swasta daring di LLDikti Wilayah III.

Baca juga: LLDikti Wilayah III dorong Hongaria ciptakan talenta digital

Kehumasan pada perguruan tinggi swasta non-akreditasi menjadi perhatian penting untuk memberikan masukan dan wawasan baru terhadap efektivitas kehumasan guna mendukung kebijakan pemerintah mengenai akreditasi perguruan tinggi.

“Relasi itu penting sekali, saya awal jadi rektor pun salah satu prioritas saya adalah humas, intinya produknya bagus, sebagus apa pun, kalau humasnya buruk, produknya juga jelek, jadi Humas berperan penting dalam mewujudkan perguruan tinggi yang maju dan bermutu melalui komunikasi, kata Rektor UAJ Dr Yuda Turana dalam sambutannya, Rabu (24 April 2024).

Noviyanto LLDikti, General Manager Departemen Wilayah III, mengatakan rakor kehumasan ini dapat menjadi langkah strategis dalam membekali Humas PTS agar tangguh dan tanggap di tengah rumitnya tugas dan tantangan sosialisasi kebijakan pemerintah dan penyampaian informasi yang efektif. pelayanan dan menjadi perantara yang proaktif untuk menghubungkan kepentingan institusi dengan masyarakat.

Baca juga: Ketua LLDikti Wilayah III Ungkap Keunikan MNC University

Dinna Handini, pakar kehumasan muda dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Teknologi, dan Agustina Dwi Retno Nurcahyanti, Sekretaris Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, melengkapi rapat koordinasi kehumasan ini pada sesi pertama sebagai narasumber. Membahas peran humas perguruan tinggi dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait akreditasi perguruan tinggi dan keterbukaan informasi publik.

Kedua pembicara menekankan pentingnya dukungan kepemimpinan dalam meningkatkan hubungan masyarakat, membangun, meningkatkan dan memelihara citra positif dan reputasi pemerintah dengan memberikan informasi mengenai kebijakan, program dan operasi lembaga.

Selain itu, seorang PR juga harus benar-benar mengembangkan komunikasi dan hubungan yang erat baik dengan pihak internal maupun eksternal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ibu Tidak Perlu Panik Ketika ASI Tidak Keluar Setelah Melahirkan, Begini Solusinya
Next post Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!