Roket United Launch Alliance Atlas V akan Luncurkan Kapsul Starliner Boeing 

Read Time:1 Minute, 10 Second

REPUBLIK. Butch Wilmore Selasa (7/5/2024) 22.34 ET atau 02.34 GMT. ?

Peluncuran ini akan memulai Uji Penerbangan Berawak (CFT), transisi sekitar 10 hari ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), yang akan menjadi misi berawak pertama Starliner. Seperti yang disampaikan oleh Administrator NASA Bill Nelson dalam jumpa pers Jumat (3/5/2024), astronot pertama yang mengorbit Bumi hanya terjadi lima kali dalam sejarah AS. ?

Menurut Space, Nielsen berkata: “Jadi bayangkan: [astronot NASA] pertama yang menaiki pesawat ruang angkasa baru adalah penerbangan dari Merkurius, lalu Gemini, lalu Apollo, lalu Pesawat Luar Angkasa, lalu Naga, sekarang Starliner.” Selasa (5 Juli 2024). ?

Dragon adalah kapsul yang dibuat oleh SpaceX. Seperti Boeing, SpaceX memenangkan kontrak pada tahun 2014 dari Program Kru Komersial NASA untuk mengangkut astronot ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Tujuannya adalah untuk mengoperasikan dengan aman setidaknya satu pesawat luar angkasa berawak AS setelah krunya pensiun pada tahun 2011. ?

SpaceX meluncurkan CFT versi Demo-2 pada Mei 2020. ?

Berdasarkan catatan tersebut, SpaceX terbukti menjadi mitra yang andal dan produktif bagi NASA. Namun mengingat kompleksitas dan tuntutan penerbangan luar angkasa manusia, badan tersebut masih ingin meluncurkan pesawat ulang-alik kedua Amerika secara online. ?

“Ini akan memberi kami opsi tambahan karena kami selalu mencari cadangan,” kata Nelson. ?

Jika semuanya berjalan baik dengan CFT, Starliner dapat meluncurkan misi berawak enam bulan pertamanya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada awal tahun 2025. ?

Ini menandai misi pertama…

?

?

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Jadi Kendaraan Operasional WWF 2024
Next post Mengenal Elecispoon, Sendok Pintar untuk Memperbaiki Cita Rasa Makanan