UP Kerjasama dengan University of Malaya, Ini yang akan Dilakukan

Read Time:1 Minute, 34 Second

dianrakyat.co.id – Universitas Pancasila (UP) memperkenalkan mahasiswa kawasan ASEAN, khususnya Indonesia dan Malaysia, terhadap perubahan dunia pendidikan tinggi. Yakni usai kuliah umum “Academic Excellence for College Students 5.0: Alternatif Pendidikan Tinggi di Negara-Negara Asia Tenggara”. Karya ini diselenggarakan oleh UP Fakultas Psikologi dengan menampilkan dr. Fonny Dameaty Hutagalung sebagai dosen psikologi Universitas Malaya.

UP 1 wakil rektor prof. Dr. Sri Widyastuti menyampaikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa dalam menggunakan ilmu intelektualnya untuk mengembangkan diri sesuai kebutuhan zaman.

“Melalui karya ini diharapkan mahasiswa dapat lebih mengikuti metode dan model pembelajaran pendidikan tinggi di negara-negara ASEAN serta memanfaatkan ilmu psikologi untuk melahirkan generasi yang siap menjawab kebutuhan zaman,” ujarnya, Senin, 20. pada tahun 2024 Mungkin.

Proyek ini disebut-sebut membuka peluang kerja sama antar institusi kedua negara. Agar nantinya dapat dirumuskan formula sinergi yang cocok bagi UP dan Universitas Malaya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila Prof. Dr. Awaluddin Tjalla mengatakan, kerja sama yang berkelanjutan dengan universitas luar negeri dapat memberikan motivasi yang lebih baik bagi mahasiswa untuk berkembang.

“Hal ini dapat mendorong pelajar untuk belajar ke luar negeri melalui program pertukaran pelajar.” “Kami akan koordinasikan penelitian di UP dan University of Malaya,” ujarnya.

Kegiatan public speaking merupakan agenda tahunan Fakultas Psikologi Universitas Pancasila. Pada semester akademik 2023/2024, Kuliah Umum UP Psikologi diikuti lebih dari 300 peserta, termasuk mahasiswa aktif Fakultas Psikologi Universitas Pancasila.

“Pelaksanaan public speaking ini mengundang para dosen Universitas Malaya sebagai salah satu cara untuk memulai kerjasama dengan Universitas Malaya. Melalui kegiatan public speaking ini, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Pancasila akan dapat lebih mengikuti kegiatan tersebut. metode pendidikan tinggi dan metode studi di ASEAN serta mampu memanfaatkan Science of Mind untuk menciptakan generasi yang siap memenuhi kebutuhan. kali,” tutupnya.

Baca beberapa artikel menarik dan informatif di tautan ini. Peduli Galombang Silek Duo Baleh Bungo Tanjuang Peduli Galombang Silek Duo Baleh Bungo Tanjuang dianrakyat.co.id.co.id 2024 9 Juni

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Peternak Ayam Bisa Dapat Modal Rp200 Miliar, Syaratnya Jangan Gaptek
Next post Pembangunan Training Center Timnas Indonesia di IKN Segera Rampung, FIFA Beri Pujian