Usai Dihajar Timnas Indonesia, Philippe Troussier Bicara soal Kualitas Lapangan SUGBK

Read Time:1 Minute, 55 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam, kembali mendapat konsekuensi ringan saat menghadapi Indonesia di kancah internasional.

Usai kalah 0-1 di Piala Asia baru-baru ini, teknisi asal Prancis dan anak asuhnya kembali kalah dengan skor yang sama dari timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/). . 3/2024).

Golden Star menyerang The Eagles di awal babak pertama pertandingan. Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan kesulitan menciptakan peluang dan harus puas bermain imbang 0-0 saat turun minum.

Baru pada babak kedua Timnas Indonesia berhasil mencetak gol penalti. Usai lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-52, Iji Maulana Vikti mengarahkan bola ke gawang Philippe Nguyen.

Prestasi tersebut membawa The Eagles ke posisi kedua Grup F Piala Dunia FIFA 2026 dengan 4 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Vietnam turun ke peringkat ketiga karena hanya mengumpulkan 3 poin dari 3 pertandingan.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier pun angkat bicara soal kualitas kandang Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Prestasi itu diraih saat timnya menyambangi markas Merah Putih.

“Kalau soal lapangan (SUGBK), menurut saya tidak buruk. Meski seharusnya kami bisa bermain di lapangan yang bagus, karena rumput kami ada yang rusak,” kata Troussier pada konferensi pers pasca pertandingan. Kamis (21/3/2024) WIB malam.

“Namun, saya rasa ini tidak bisa menjadi alasan bagi kami (kekalahan). Kami tidak bisa mengatakan bahwa lapangan adalah kekalahan bagi kami,” tambah pelatih asal Prancis itu.

Terlepas dari aspek teknis rumput dan lapangan, diam-diam Philippe Troussier memuji suporter yang hidup di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Juru taktik berusia 69 tahun itu mengaku berharap suporter Vietnam bisa semeriah timnas Indonesia saat timnya bermain kandang di Stadion Nasional My Dinh, Selasa (26/3/2024).

“Jika kami memenangkan pertandingan berikutnya, kami memiliki peluang untuk mendapatkan lebih banyak poin. Meski kami kalah di pertandingan ini, saya rasa sikap yang ditunjukkan para pemain bagus. Namun, tentu saja kami harus bermain lebih efisien (di kandang sendiri).” kata Troussier kepada media.

“Kita berharap di Hanoi hari ini suasananya sama seperti yang dialami Timnas Indonesia saat berlaga di SUGBK,” ujarnya usai kekalahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 21 Maret 2024.

20.30 WIB: Indonesia 1-0 Vietnam

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Jumat 22 Maret 2024

19.00 WIB: Vietnam vs Indonesia

Stadion Nasional My Dinh, Hanoi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Daftar Komponen Mobil yang Penting saat Hujan, Jangan Dianggap Sepele
Next post Kiprah di Dunia Taekwondo, Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Punya Prestasi Membanggakan