Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Read Time:1 Minute, 17 Second

Dieng, 16 April 2024 – Sebuah video yang memperlihatkan Toyota Innova Xenix Hybrid kesulitan melewati tanjakan baru-baru ini viral di media sosial dan menjadi pusat perhatian netizen.

Dikreditkan ke dianrakyat.co.id Otomotif dari laman Instagram @achmad_subechi, video yang diunggah memperlihatkan Innova Xenix Hybrid berwarna hitam berusaha melewati tanjakan di Dieng, Jawa Tengah.

Kontur meninggi dan posisi dataran tinggi terlihat jelas melalui kabut yang menyelimuti kawasan tersebut. Pengemudi terlihat sedang bermanuver, berusaha keras agar roda tidak kehilangan traksi.

Ia bahkan menggerakkan setir ke kiri dan ke kanan, berharap ban depan mampu mencengkeram jalanan basah hitam dan berbatu.

Namun usahanya gagal, mobil berkapasitas tujuh penumpang itu terhenti di tengah lereng dan ia harus dibantu beberapa orang di sekitarnya untuk melanjutkan perjalanan.

Unggahan tersebut kemudian mendapat banyak reaksi dari netizen. Banyak pihak yang mengaku kaget karena baru mengetahui Innova Xinx menggunakan sistem penggerak roda depan hybrid. Ada pula yang mengedepankan kemampuan pengemudinya.

“Mengapa Xenix menggunakan penggerak roda depan?” tulis seorang warganet.

“FWD Zenix?” tanya warganet lainnya.

“Kalau gasnya dilepas sedikit saja, kecepatannya akan berkurang,” ujar warganet.

FYI, Toyota Innova merupakan generasi terbaru dari Xinx Kajang Innova yang akan resmi diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022. Model ini menggunakan platform berbeda dari sebelumnya dan hadir dengan opsi mesin hybrid.

Mesinnya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc dan mobil ini dijual dengan harga mulai Rp 425 jutaan on the road Jakarta.

  Kenang William Surajaya, Jokowi: Kita harus belajar dari perjuangan pionir Grup Astra, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan buku memoar William Surajaya saat peluncuran di Jakarta. dianrakyat.co.id.co.id 5 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bank Saqu Gelar Solopreneur Academy, Peserta Dapat Mentoring dari Para CEO
Next post Imajinasi Obin Komara dalam Kreasi Kebaya dan Kain Bernapas Kekinian di Plaza Indonesia Fashion Week 2024