11 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton di Bulan Mei 2024

Read Time:9 Minute, 0 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Pada bulan Mei, bioskop akan menayangkan berbagai pilihan film, mulai dari film horor, hingga film animasi, dan film aksi. Menonton film menjadi salah satu pilihan menyenangkan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.

Mei 2024 menawarkan beragam film hits yang bisa kamu tonton bersama keluarga dan teman. Kami akan menyajikan rekomendasi film bulan Mei beserta sinopsisnya.

Bagaimana jika teman khayalan anak-anak bukan sekadar khayalan? Bagaimana jika, setelah anak-anak yang mereka mainkan tumbuh dewasa, mereka adalah makhluk nyata yang harus mengembara dalam ketidakpastian? Itulah premis IF, sebuah komedi keluarga yang ditulis dan disutradarai oleh John Krasinski.

Ryan Reynolds dan Cailey Fleming berperan sebagai dua dari sedikit orang di dunia yang dapat melihat IF yang sudah ketinggalan zaman ini. Steve Carell, mantan kolega Krasinski di The Office, menyuarakan IF besar dan berbulu bernama Blue. Krasinski mengatakan dia terinspirasi tidak hanya oleh permainan kedua putrinya, tetapi juga oleh istrinya, Emily Blunt, yang dia sukai sebagai pelarian dari suasana gelap film pertamanya, A Quiet Place.

“Saya ingat Emily berkata kepada saya, ‘Saya sangat senang kamu melakukan ini,'” kata Krasinski kepada Entertainment Weekly. “Dan saya berkata, ‘Mengapa?’ Dan dia berkata, ‘Karena sangat sulit untuk tinggal di tempat yang gelap dan suram terlalu lama.’ “IF” akan mulai mengudara mulai 17 Mei.

Film animasi Prancis-Spanyol nominasi Oscar ini, disutradarai oleh Pablo Berger dan berdasarkan novel grafis karya Sarah Varon, menceritakan kisah menawan tentang seekor anjing kesepian bernama Dog di New York tahun 1980-an bernama Robot melalui pos dan menyadari betapa menyenangkannya memiliki sahabat.

Namun, kebahagiaan mereka terganggu ketika robot berkarat terjebak di balik gerbang yang terkunci di pantai. Bisakah anjing hidup tanpanya? “Robot Dreams” penuh dengan humor segar, ide cemerlang, dan kebenaran yang menyentuh, semuanya disajikan tanpa dialog. Wendy Ide dari Pengamat menyebut film tersebut sebagai “salah satu film animasi terbaik beberapa tahun terakhir”.

“Dengan kelembutan, empati, dan kedalaman emosi dalam penceritaannya, film ini akan menarik banyak penonton, mulai dari anak-anak yang mengapresiasi karakter lucu dan semangat lembut hingga remaja dan orang dewasa yang berempati dengan kecemasan dan kerepotan hidup. demografi.”

Film ini dirilis di Jerman pada 9 Mei dan di Amerika Serikat pada 31 Mei.

Salah satu momen paling lucu di Zombieland adalah ketika Bill Murray yang terluka parah, berperan sebagai dirinya sendiri, ditanya apakah dia menyesal. Dengan nafas terakhirnya, dia menjawab, “Mungkin Garfield.” » Murray mungkin bukan penggemar berat dua film live-action Garfield di mana dia menyuarakan kucing CGI, tapi film baru ini berbeda. Disutradarai oleh Mark Dindal (The Emperor’s New Groove), The Garfield Movie adalah komik aksi yang seru.

Namun, Garfield disuarakan oleh Chris Pratt, mengingat ia juga menyuarakan karakter utama dalam The Lego Movie dan Super Mario Bros. Film, ini bukanlah pilihan voting paling kreatif untuk komik dengan kata “film” di judulnya. Samuel L. Jackson mengisi suara ayah Garfield, Vic. Nicholas Hoult adalah pemiliknya, John. Snoop Dogg memerankan karakter bernama, ya, Snoop Cat.

“Pada dasarnya (Garfield) itu nakal, penasaran, imut, dan nakal,” kata Pratt. “Saya menjadi gila. Saya benar-benar makan dan tidur. Para dokter khawatir… Tapi saya membuat hubungan yang nyata, dan penonton merasa mereka bisa merasakan hal itu, saya yakin.” “Film ini akan dirilis ke publik pada 24 Mei.

Amy Winehouse, salah satu penyanyi-penulis lagu paling berpengaruh di masanya, meninggal pada tahun 2011 pada usia 27 tahun setelah berjuang melawan kecanduan dan menghindari perhatian tabloid paparazzi selama bertahun-tahun. Pada tahun 2015, kisah hidupnya diangkat menjadi film dokumenter mengharukan berjudul Amy yang disutradarai Asif Kapadia.

Dan kemudian akan ada film biografi Buck yang tak terelakkan, disutradarai oleh Sam Taylor-Johnson dan ditulis oleh Matt Greenhalgh, yang sebelumnya menyutradarai drama pertama John Lennon, Nowhere Boy To Black. Marisa Abella berperan sebagai Winehouse, Jack O’Connell berperan sebagai suaminya Blake Fielder-Civil, dan Eddie Marsan berperan sebagai ayahnya Mitch Winehouse. Taylor-Johnson menganggap film tersebut “lembut dan memanjakan” dan, seperti dikutip oleh Peter Bradshaw di Penjaga, “karya terbaiknya”.

“Marisa Abella memberikan penampilan yang benar-benar menawan dan menawan sebagai Amy, mengekspresikan kelembutannya. Mungkin yang paling mengharukan, berbeda dengan citranya yang tegas dan suaranya yang sangat dewasa, apa yang dimaksud dengan ‘unik pada usianya?” Film ini akan dirilis pada tahun Amerika Serikat dan Kanada pada 17 Mei.

Pada Oscar tahun ini, Ryan Gosling dan Emily Blunt memberikan penghormatan kepada agen Hollywood melalui video. Padahal, keduanya punya motif tersembunyi. Kebetulan, film terbaru mereka adalah film aksi komedi tentang ibu pengganti di Hollywood.

Berdasarkan serial televisi tahun 1980-an dan disutradarai oleh David Leitch (Atomic Blonde, Deadpool 2), The Fall Guy dibintangi oleh Gosling sebagai bintang film (Aaron Taylor-Johnson). Dia berperan sebagai Colt Sievers, seorang stuntman yang disewa oleh mantan pacarnya (Blunt). ). menghilang. “Saat saya menonton Fall Guys, saya benar-benar tersenyum dari awal hingga akhir,” kata Perry Nemiroff kepada Collider.

“Ini adalah film aksi berprestasi tinggi yang meledak dengan energi dan pesona sepanjang 125 menitnya… Ya, ini adalah film thriller komedi romantis yang menyenangkan, tapi yang terpenting, ini adalah keajaiban film ini. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi para artis yang mengerjakannya. film.”Film ini akan dirilis di bioskop pada 3 Mei.

Tahun lalu kita menonton film tentang sejarah sepatu Air Jordan, ponsel BlackBerry, Flamin’ Hot Cheetos, dan mainan Beanie Baby, dan sekarang kita memiliki film tentang sejarah Pop Tarts. Tapi jangan khawatir, ini mungkin terasa aneh. Itulah maksudnya.

“Unfrosted,” sebuah komedi parodi ringan yang tidak ada kaitannya dengan kisah nyata, disutradarai dan ditulis bersama oleh Jerry Seinfeld, yang juga berperan sebagai eksekutif Kellogg. Ketika saingannya Post Co. memperkenalkan kue sarapan kering pada tahun 1964, Kellogg’s bergegas mengembangkan versinya sendiri.

Rekan seinfeld termasuk Melissa McCarthy, Amy Schumer, Peter Dinklage, James Marsden dan Hugh, yang berperan sebagai Tony the Tiger dalam iklan Frosted Flakes dan berperan sebagai aktor Shakespeare yang gagal.・Grant terdaftar. “Saya rasa hal seperti ini belum pernah terjadi,” kata Seinfeld dalam wawancara dengan majalah Total Film. “Saya merasa siap untuk komedi yang menegangkan, gila, dan lucu.”

Sudah 45 tahun sejak rilis film Mad Max pertama dan sejak sutradara George Miller menghidupkan kembali seri pasca-apokaliptik dengan Mad Max: Fury Road, sebuah film epik penuh aksi dari tahun 2015. 9 tahun telah berlalu. Namun pelatih berusia 79 tahun itu masih belum puas.

Film terbaru ini merupakan prekuel dari “Fury Road”, di mana Anya Taylor-Joy berperan sebagai Furiosa, pahlawan botak berlengan satu yang sebelumnya diperankan oleh Charlize Theron. “Ini berbeda,” kata Miller, seperti dilansir IndieWire. “Apa yang ingin saya katakan adalah bahwa film ini tidak bisa mengulangi apa yang telah saya lakukan. Film ini harus unik namun familiar.”

Penjahat unik ini diperankan oleh Chris Hemsworth, dengan riasan prostetik dan hampir tidak dapat dikenali dari aktor yang memerankan Thor yang perkasa. Film ini akan dirilis di bioskop pada 24 Mei.

Drama epik karya Marco Bellocchio ini menceritakan kisah nyata yang mengerikan tentang Edgardo Mortara, seorang anak laki-laki Yahudi berusia enam tahun yang diculik dari rumahnya oleh otoritas Bologna pada suatu malam di tahun 1858. Ketika orang tuanya, Fausto Russo Alesi dan Barbara Ronchiedogardo, masih bayi , mereka diselundupkan pergi oleh seorang pelayan untuk dibaptis dan diberitahu bahwa mereka selanjutnya akan dibesarkan sebagai Katolik.

Paus Pius IX yang diperankan oleh Paolo Pierobon terus mengabaikan upaya keluarga untuk menyelamatkan Edgardo. Namun, seiring berjalannya waktu, skandal tersebut mengancam akan menyebabkan kejatuhan politik Paus. “Marco Bellocchio adalah generasi emas terakhir pembuat film Italia,” tulis Jason Solomons dalam The New European. “Hal yang paling luar biasa dari karier ini bukan hanya umur panjang dan produktivitasnya yang berkelanjutan, namun juga cara film-filmnya terus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Pemerkosaan diceritakan dengan cara yang indah dan mencekam, penuh dengan semua drama kelam dan detail manusia dari kanvas besar Renaisans yang disimpan di museum-museum besar, seperti milik Titian, Caravaggio, dan Tintoretto. “Film ini dirilis di Amerika Serikat pada 24 Mei.

Bobby Cannavale yang selalu luar biasa memainkan peran utama yang langka dalam drama komedi menyentuh hati yang disutradarai oleh Tony Goldwyn. Cannavale berperan sebagai komedian tunggal dari New Jersey yang membesarkan putranya yang berusia 11 tahun Ezra (William A. Fitzgerald) dengan bantuan ayahnya (Robert De Niro).

Mantan istrinya (sebenarnya pasangannya, Rose Byrne) ingin anak mereka bersekolah di sekolah khusus, tetapi ketika komedian tersebut mendapat kesempatan untuk tampil di acara bincang-bincang terkenal di Los Angeles, dia memutuskan untuk menerimanya. Ezra dalam ekspedisi ke Amerika Serikat. “Cannavale tahu dia punya peran penting dan dia memanfaatkannya,” kata Michael Rechtshafen dari Hollywood Reporter.

“[Namun] perpaduan yang baik dan arahan yang sensitif tidak menghalangi naskah lembut Tony Spiridakis, yang terinspirasi oleh tantangan dalam membesarkan seorang putra yang neurodivergen.” Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada 31 Mei. akan diterbitkan.

Mungkin sulit untuk mengikuti serial Planet of the Apes. Film pertama dirilis pada tahun 1968 dan diikuti empat sekuel. Tim Burton mencoba tampil lebih muda pada tahun 2001, namun tidak berhasil. Serial ini kemudian dihidupkan kembali sebagai trilogi prekuel pada tahun 2011 dan diakhiri dengan War for the Planet of the Apes pada tahun 2017. Namun sekarang saatnya untuk sedikit beraktivitas dengan para kera.

Dalam episode terbaru yang disutradarai oleh Wes Ball ini, simpanse dan orangutan yang cerdas telah menguasai bumi selama 300 tahun, dan manusia yang bisa berbicara menjadi langka. “Sejak tahun 1968, kami telah memasuki era baru dalam sejarah perfilman, namun kami selalu memberi penghormatan kepada mereka yang datang sebelum kami,” kata Ball dalam wawancara dengan ScreenRant. “Ini merupakan kelanjutan dari trilogi sebelumnya, namun dengan karakter dan cerita barunya sendiri, yang membuka peluang baru.”

Siaran akan dimulai pada 9 Mei.

Film dokumenter tiga bagian Peter Jackson, The Beatles: Bringing Back the Fab Four, kini tersedia di Disney+ mulai tahun 2021. Sejak itu, Jackson juga mengawasi restorasi film dokumenter klasik Beatles tahun 1970, Let It Be. Layanan streaming diluncurkan pada 8 Mei. Lalu bagaimana dengan Beach Boys, The Beatles versi Amerika?

Sebuah film dokumenter baru menggali kisah pionir pop California Brian, Carl dan Dennis Wilson. Meskipun Brian adalah seorang jenius musik di keluarganya, dia trauma oleh ayahnya yang kasar, Marie Wilson, yang juga merupakan manajer pertama band tersebut.

“Saya sangat senang dengan hasil akhir dari film dokumenter ini. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Brian Wilson. “Saya mengingat hari-hari bersama mereka dengan sangat baik, kesenangannya, musiknya. Dan tentu saja harmoni yang luar biasa.” Film dokumenter ini akan dirilis di Disney+ pada 24 Mei.

Kapan film Barat menjadi populer?

Film Western sangat populer pada era film bisu (1894-1927). Salah satu film Barat pertama yang dikenal adalah film pendek Inggris Kidnapped by the Indians, yang dibuat oleh Mitchell dan Kenyon pada tahun 1899 di Blackburn, Inggris.

Apa judul film pertamanya?

Film yang mereka rilis pada tahun 1895 diberi judul Sortie de l’usine Lumira de Lyon (Para karyawan meninggalkan pabrik Lumière). Film pertama hanya berdurasi 46 detik dan menampilkan adegan para pekerja di pabrik Lumière.

Apakah ada film aksi yang bagus?

Dari Die Hard hingga Alien hingga John Wick: Bab 4, berikut daftar film aksi terbaik yang pernah dibuat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Niat Puasa Ramadhan Awal Beserta Dalilnya, Wujud Ibadah Kepada Allah SWT
Next post Minggu Seru Bersama Kiko di Episode Cinema Glory, 31 Maret 2024 di RCTI