Arti Mimpi Pasangan Selingkuh Menurut Para Ahli

Read Time:3 Minute, 9 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Pernahkah Anda terbangun dengan perasaan cemas dan panik karena bermimpi pasangan Anda selingkuh?

Bermimpi bahwa pasangan anda tidak setia bisa menjadi pengalaman yang mengganggu dan menakutkan. Ini normal. Karena mimpi tersebut dapat menimbulkan keraguan dan ketidakpercayaan dalam hubungan.

Bermimpi tentang pasangan yang tidak setia merupakan mimpi yang umum dan termasuk dalam lima mimpi teratas yang sering dialami orang. Mimpi ini dapat membuat anda takut dan khawatir. Namun menurut analis mimpi bersertifikat Laurie Lowenberg, seperti dilansir Eliot Daily, mimpi ini tidak menandakan adanya masalah dalam hubungan anda.

Jika anda tiba-tiba mengalami mimpi ini tanpa ada riwayat perselingkuhan dalam hubungan anda saat ini. Siapa Takut. Para ahli pun punya banyak jawaban atas alasan dibalik hal tersebut.

1. Anda merasa tertinggal dalam hubungan Anda.

“Mimpi adalah simbol. Dan jika Anda berhati-hati, Anda tidak akan melewatkan pesan di balik mimpi Anda. Tapi itu juga bisa membuat frustrasi,” jelas Lowenberg.

Menurut Lowenberg, alasan paling logis dari mimpi ini adalah karena anda merasa ditinggalkan atau diabaikan oleh pasangan anda. Apakah Anda merasa ada hal lain yang menjadi minat utama pasangan Anda sehingga menjauhkan Anda dari minat utamanya?

Hal ini mungkin Anda perhatikan pada ‘orang’ yang bermimpi menjalin hubungan terlarang dengan pasangan Anda.

 

Lowenberg mengatakan mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa pasangan anda lebih bias terhadap orang atau hal lain daripada anda. Mimpi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti takut pasangan anda tidak setia. Atau prioritas mereka yang berbeda.

Pagano, Psikiater Terimalah bahwa mimpi ini melambangkan hal lain yang berhubungan dengan pasangan anda. Orang yang menjadi pasangan dalam mimpi mewakili preferensi pilihannya.

Penting untuk memperhatikan perasaan cemburu yang muncul ketika perhatian pasangan tertuju pada hal lain.

Sangat penting untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur ​​dengan pasangan mengenai perasaan Anda dan apa yang menjadi penyebab mimpi tersebut. Pasangan Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda sedang merasa sedih, dan percakapan ini dapat membantu Anda berdua memahami satu sama lain dan memperkuat hubungan Anda.

3. Anda mengalami masalah kepercayaan.

Bermimpi tentang pasangan anda yang tidak setia bisa menjadi tanda bahwa anda memiliki masalah kepercayaan atau menurut penafsir mimpi Pamela Cummins, mimpi ini bisa menjadi cara bawah sadar anda untuk mengatasi kekhawatiran anda terhadap pasangan anda.

Namun, jika Anda berada dalam hubungan yang baik dan bahagia. Mimpi ini mungkin tentang masalah masa lalu. Cummins merekomendasikan kajian lebih dalam tentang nuansa mimpi untuk memahami maknanya.

Faktor penting adalah mengetahui dengan siapa pasangan anda berselingkuh dalam mimpi, bahwa mereka kenal dengan anda dan mewakili pasangan anda.

 

Menurut Lowenberg, salah satu cara memahami arti mimpi orang ketiga dalam mimpi perselingkuhan adalah dengan menggunakan pergaulan, memperhatikan gambaran, perasaan, ingatan, dan kata-kata yang terlintas di benak saat memikirkan orang ketiga tersebut. Apakah hal tersebut menimbulkan kekhawatiran atau mencerminkan perilaku pasangan Anda saat ini?

Emosi dalam mimpi juga penting. kata Cummins. Mimpi bahagia memiliki arti yang berbeda dengan mimpi marah. Lokasi kejadian juga mempengaruhi penafsiran. Hubungan di kamar masa kecil Anda memiliki arti yang berbeda dengan hubungan di atap.

Identitas pihak ketiga juga dapat dicantumkan. Jika pacar Anda berselingkuh dengan lawan mainnya, itu juga bisa berarti dia lebih menghargai pekerjaan daripada hubungan. Jika itu terjadi pada mantan Anda, Lowenberg yakin itu menandakan bahwa Anda kewalahan dengan aspek kepribadian Anda. Tentang hubungan masa lalu mereka

Menurut Lowenberg, tidak ada sesuatu pun dalam mimpi yang kebetulan. Ini termasuk mimpi tentang pasangan yang selingkuh. Setiap detail dalam mimpi merupakan kepingan teka-teki yang dapat membantu kita memahami maknanya.

Lowenberg menyarankan untuk memperhatikan perilaku pasangan dalam mimpi Anda. Mereka menyangkal perselingkuhannya. Secara terbuka tidak percaya atau menunjukkan pertobatan atau tidak? Perilaku ini mungkin menunjukkan perasaan atau masalah mendasar dalam hubungan Anda.

Mimpi tentang perselingkuhan memang tidak menyenangkan, namun Lowenberg mendorong kita untuk melihatnya sebagai kesempatan untuk refleksi dan komunikasi. Mimpi-mimpi ini dapat membantu kita mengidentifikasi masalah yang perlu diselesaikan atau didiskusikan dengan pasangan kita.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mau Daftar yang Mana? Ini Perbedaan Syarat Umum di IPDN dan PKN STAN
Next post Catat! Ini 33 Sekolah Kedinasan Non Ikatan Dinas, Jangan Salah Pilih