Erick Thohir Rombak Direksi Hutama Karya

Read Time:1 Minute, 21 Second

 

dianrakyat.co.id, Jakarta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi mengumumkan pergantian nama Direktur Keuangan dan Direktur Manajemen Risiko PT Hutama Karya (Persero) ( Hutama Karya).

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir Nomor: SK-66/MBU/03/2024 yang mengubah daftar jabatan; (Persero) PT Hutama Karya tentang pengalihan kekuasaan dan pengangkatan anggota direksi perseroan.

Dengan keputusan tersebut, maka penetapan jabatan anggota direksi perseroan berubah dari Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi dua jabatan berbeda: Direktur Keuangan dan Direktur Manajemen Risiko.

Selain itu, peran Pak. Eka Setya Adrianto yang semula Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Keuangan dan Ny. Sugiarti akan menjabat sebagai Chief Risk Officer pada 15 Maret 2024.

Keputusan ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan BUMN No. Terkait klasifikasi risiko Hutama Karya, PER-2/MBU/03/2023 berada pada kuadran Sistemik A.

Eka Setya Adrianto pernah menjabat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Hutama Karya (2022-2024). Komisaris Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (2017-2022) Jasa Marga Tol Trans Jawa (2019-2022).

Sedangkan Sugiarti, PT HK Realtindo (Mei 2021-2024); PT HK Realtindo (Juli-Oktober 2020); Sugiarti adalah Direktur Keuangan Hutama Karya (Oktober 2019-Juni 2020). Wanita kelahiran Semarang ini kuliah di Universitas Diponegoro. Beliau memperoleh gelar Sarjana Bisnis dan Magister Manajemen Strategis dari Semarang.

Hutama Karya Bpk. Eka Setya Adrianto dan Ny. Sugiarti atas pengangkatan barunya

Dengan demikian struktur perusahaan saat ini adalah sebagai berikut: Direktur Utama: Budi Harto Wakil Direktur Utama: Aloysius Kiik Ro Direktur Keuangan: Eka Setya Adrianto Direktur Manajemen Risiko : Sugiarti Direktur Operasi I: Agung Fajarwanto Direktur Operasi II: Direktur Operasional Gunadi III : Direktur Sumber Daya Manusia dan Hukum Coentjoro : Muhammad Fauzan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 6 Potret ‘Pernikahan’ Glenn Fredly dan Mutia Ayu di Glenn Fredly the Movie
Next post Mau Daftar yang Mana? Ini Perbedaan Syarat Umum di IPDN dan PKN STAN