Fitur Edit DM Instagram Telah Hadir! Begini Cara Edit Pesan yang Salah Terkirim

Read Time:2 Minute, 10 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Perusahaan induk Instagram, Meta, baru-baru ini meluncurkan fitur baru pada aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video (MedSos).

Fitur baru Instagram (IG) berarti pengguna dapat mengedit pesan langsung (DM) setelah perusahaan menambahkan fitur pesan langsung pada tahun 2013.

Menurut Engadget, pada Selasa (5/3/2024), fungsi edit DM Instagram telah diluncurkan di seluruh dunia mulai hari ini dan aplikasinya telah diperbarui ke versi terbaru.

Ingat, pengguna hanya memiliki waktu 15 menit untuk mengubah atau mengedit DM yang dikirimkan. Setelah itu fitur ini tidak dapat digunakan.

Ingin tahu bagaimana cara mengedit DM di Instagram? Langkah-langkahnya diberikan di bawah ini. Cara edit DM di Instagram Tekan dan simpan DM yang tidak sengaja terkirim. Setelah itu, opsi bertuliskan “Edit” akan muncul. Kemudian DM yang dikirim langsung dikonversi. Ingat, fitur IG baru ini hanya bisa digunakan 15 menit setelah mengirimkan DM.

Selain itu, pengguna IG juga akan mendapatkan kemampuan untuk “menyematkan” DM. Dikatakan Anda dapat menghubungkan tiga pesan. Caranya sangat sederhana, ketuk dan tahan DM untuk memunculkan opsi ‘Pin’.

Pembaruan Instagram ini memudahkan pengguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan chat, termasuk membaca DM, tema DM baru, dan animasi unik.

Januari lalu, Meta mulai menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun kedua, Flipside.

Meta mengungkapkan bahwa akan ada biaya tambahan bagi bisnis yang ingin memperluas jangkauan mereka melalui aplikasi Facebook versi iOS dan fitur “triggered” Instagram.

Platform Meta menyatakan akan membebankan biaya layanan tambahan sebesar 30 persen untuk pengguna versi iOS. Biaya tambahan ini dibebankan di App Store Apple. Demikian dikutip Reuters, Sabtu (17/2/2024).

Meta juga mengatakan jika pengiklan keberatan membayar biaya layanan tambahan sebesar 30% kepada Apple, mereka dapat menambah atau menyempurnakan konten di Instagram dan Facebook melalui browser.

Sebelumnya, Apple telah mengumumkan pedoman App Store terbaru untuk tahun 2022. Meta mengatakan mereka akan melakukan perubahan di AS pada bulan Februari ini. Pasar lain juga akan mengenakan biaya ini mulai tahun 2024.

Juru bicara Meta menolak berkomentar apakah perubahan tersebut akan berdampak material.

“Kami harus mengikuti pedoman Apple atau menghapus postingan yang dipromosikan dari aplikasi kami,” kata Meta dalam sebuah pernyataan.

Meta juga menyatakan tidak ingin menghilangkan kemampuan mempromosikan unggahan.

Hal ini karena fitur ini merugikan usaha kecil karena membuat mereka lebih terlihat dan menghilangkan cara berharga bagi pengiklan untuk mempromosikan bisnis mereka.

Selain itu, sebagai bagian dari perubahan tersebut, pengiklan yang mempromosikan postingan di iOS akan dibayar oleh Apple, bukan Meta. Pengiklan ini memerlukan pembayaran di muka daripada menjalankan iklan.

Produk Meta yang diupload ditujukan untuk bisnis yang ingin mempromosikan kontennya di Facebook atau Instagram, tanpa alat periklanan Meta, kampanye Ad Manager, di mana mereka dapat membeli iklan 4 halaman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bocor, Apple Diam-diam Kembangkan Perangkat Jenis Baru
Next post Tragis, Everton Kembali Terkena Pengurangan Poin karena Langgar Aturan Finansial