Ini Dia Cara Efektif Mencegah Penggelapan Unit Mobil dalam Bisnis Rental

Read Time:1 Minute, 28 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Kisah pengusaha rental mobil asal Jakarta, BiH yang tewas usai diserang warga Sukolilo Pati, menjadi pengingat akan bahayanya bisnis rental mobil. Menurut pemilik rental mobil Ras Rent Car di Pasar Minggu Jakarta Selatan Hendrapram, risikonya tinggi. Industri ini memiliki potensi ekonomi yang unik.

Sebenarnya butuh modal dan keberanian untuk memulai bisnis ini, kata Hendrapram saat dihubungi Republika di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Aktor berusia 35 tahun ini berpendapat bahwa memilih jenis pekerjaan harus didasarkan pada kesukaan dan pemahaman terhadap pekerjaan tersebut. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa para pecinta mobil lebih memilih bisnis rental mobil dibandingkan bisnis lainnya.

“Lebih baik sewa mobil dibandingkan usaha lain yang pasti tidak menguntungkan. Meski harga terus turun, setidaknya kita punya aset dan itu cukup seimbang dengan pendapatan yang kita peroleh,” kata Hendrapram. dikatakan. 

Hendrapram mengatakan, menyewa mobil memiliki banyak risiko, termasuk kendaraan mogok. Oleh karena itu, Hendrapram menekankan pentingnya proses perawatan pada setiap unit kendaraan. 

“Untuk bodywork, pihak yang menyewa kendaraan terkadang tidak sadar sehingga perlu memastikan menggunakan asuransi. Jadi penting untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum pelanggan menggunakannya.”

Hendrapram selalu mengecek kondisi mobilnya setiap bulan. Hal ini memerlukan banyak kerusakan atau perbaikan pada setiap unit mobil. 

“Biasanya kami dapat melakukan servis setiap empat hingga enam bulan sekali untuk mengatasi risiko kerusakan mesin.” Misalnya, rem atau rem harus diganti setiap dua bulan sekali, lanjutnya. . 

Hendrapram mengatakan risiko terbesar dalam industri rental mobil adalah kehilangan kendaraan. Oleh karena itu, kata Hendrapram, pemanfaatan teknologi GPS untuk memiliki jaringan dengan penegak hukum dan mitra rental mobil lainnya sangat penting dalam mencegah penyalahgunaan unit kendaraan. 

“Harus lebih berhati-hati karena sekarang banyak orang pintar di sekitar GPS. Untuk memitigasi risiko itu, Anda harus berhati-hati dalam mengevaluasi calon pelanggan dan membuat mitra keamanan atau sewa,” kata Hendrapram. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya
Next post Samsung Gulirkan Update di Perangkat Galaxy, Tambal 24 Celah Keamanan