LG Rilis TV Terbaru, Hadirkan Performa Visual Tinggi dan Teknologi Pintar dalam Bentang Layar Besar

Read Time:4 Minute, 23 Second

dianrakyat.co.id – LG Electronics Indonesia (LG) kembali meluncurkan produk baru yang akan debut di CES 2024 di pasar Indonesia. Produk tersebut adalah TV kelas atas baru LG 98QNED89 yang diluncurkan pada 11 Juni 2024.

LG 98QNED89 adalah TV yang menarik. Pasalnya, kualitas tayangan layar 98 inci mampu dengan mudah menarik perhatian para pecinta film dan game.

“Kombinasi sukses antara teknologi dan kecerdasan lengkap menjadikan QNED TV terbaru ini sebagai puncak baru TV LED premium,” kata Park Jae Il, direktur produk hiburan rumah di LG Electronics Indonesia.

Jika berbicara soal kolaborasi teknologi panel LED terbaru, LG sudah menyebutkannya dalam desain TV barunya ini. Nama QNED TV merupakan gabungan dari dua teknologi utama penyusun layar, Quantum Dots dan NanoCell (Light Emitting Diodes).

Quantum dot sendiri dikenal sebagai inovasi terbaru pada panel TV LED. Menggunakan komponen seperti manik-manik kristal, tiga sumber cahaya digunakan untuk menghasilkan warna primer yang berbeda. Kemampuan kristal untuk mereproduksi cahaya yang lebih baik dan rasio kontras yang lebih tinggi menyebabkan teknologi ini diterima dengan cepat dan mendorong banyak produsen untuk menggunakan dan menjual TV LED canggih, meskipun dengan nama yang berbeda.

Berbeda dengan TV QNED, LG menggunakan teknologi NanoCell pada panel LED berbasis quantum dot ini. Teknologi NanoCell berperan sebagai filter warna berupa lapisan tambahan nanopartikel yang tertanam pada panel LED, menyaring cahaya pada panjang gelombang cahaya yang dihasilkan panel LED dengan titik kuantum.

Prosesnya menghasilkan spektrum warna yang luas, tampilan cerah dan kedalaman warna mengesankan.

“Peningkatan ini memungkinkannya menghasilkan efek visual berkualitas tinggi bahkan di layar terbesar sekalipun,” kata Vincent Martana Wenas, kepala pemasaran produk hiburan rumah LG Electronics Indonesia.

Meski demikian, Vincent Martana Wenas mengatakan keunggulan LG 98QNED89 tidak berhenti sampai disitu saja. LG juga menyematkan prosesor berbasis kecerdasan buatan (AI), yakni LG α8 AI Processor. Prosesor terbaru LG ini menawarkan performa AI 1,3x lebih baik, performa grafis 2,3x lebih baik, dan kecepatan pemrosesan 1,6x lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Berbagai keunggulan tersebut membawa peningkatan pada aspek visual dan audio TV LG 98QNED89. Kemudian di bagian visual, dengan fitur AI Picture Pro, TV premium LG ini menghadirkan kualitas gambar superior berdasarkan deep learning atas berbagai keunggulan yang dibawanya. Di antaranya kemampuan membedakan wajah, objek, dan latar belakang dari layar dengan memperkaya tekstur dan detail agar lebih mendekati sumber aslinya.

Sebaliknya, fitur Dynamic Tone Mapping Pro membagi setiap gambar menjadi blok-blok dan menganalisisnya secara real-time untuk menemukan area dengan tingkat cahaya berbeda. Untuk pengaturan HDR, ini menghasilkan efek kualitas gambar tiga dimensi. Sementara itu, melalui Personal Image Advisory Center, pengguna dapat menyesuaikan kualitas gambar dengan memilih dari beberapa tampilan hasil opsi pemrosesan gambar deep learning.

Bahkan untuk konten berkualitas non-4K, LG 98QNED89 memiliki kemampuan AI Super Upscaling 4K. Memanfaatkan kemampuan AI, fungsi ini dapat memproses gambar di bawah kualitas 4K menjadi pengalaman 4K.

Jika beralih ke panggung suara, penggunaan kecerdasan buatan pada LG QNED TV ini menghadirkan fitur AI Sound Pro yang menghadirkan kualitas suara surround 9.1.2 melalui speaker terintegrasi. Meningkatkan suara dengan perangkat soundbar LG menjadi lebih mudah karena fitur WOW Orchestra memproses suara dan memberikan pengalaman suara 3D kepada pengguna.

Ia mengatakan, khusus bagi para penggila game, LG 98QNED89 mampu memberikan pengalaman bermain game yang mengesankan. Selain fitur visual dan audionya yang unggul, TV QNED terbaru LG ini dibekali dengan refresh rate tinggi untuk memainkan game-game terkini dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, juga mendukung fungsi Motion Pro untuk memastikan pengalaman bermain game yang membutuhkan gerakan dinamis dan cepat tidak akan terlihat buram.

Bahkan bagi penggemar olahraga, TV 98QNED89 memiliki keistimewaan. Gunakan fitur portal olahraga dan gunakan untuk memastikan pengguna tidak pernah ketinggalan berita tentang tim olahraga favoritnya.

Hal ini ada hubungannya dengan dua manfaat yang ditawarkan oleh Sport Portal. Pertama, berikan jadwal pertandingan terbaru untuk tim favorit Anda. Dalam hal ini, pengguna dapat mendaftarkan hingga 9 pertandingan pilihannya dan hingga 20 tim sekaligus untuk mendapatkan jadwal pertandingan masing-masing tim.

“Tidak hanya itu, TV juga akan memberikan pengingat berupa notifikasi TV saat favorit terdaftar bermain. Notifikasi tersebut antara lain waktu mulai pertandingan, perubahan skor, dan hasil akhir pertandingan. Artinya, pengguna tidak akan ketinggalan. berita terbaru tentang tim favorit mereka. berita terbaru tim, meskipun mereka menggunakan TV LG QNED ini untuk hal lain,” kata Park Jae Il.

Untuk melengkapi kenyamanan penggunaannya, LG juga membekali TV 98QNED89 ini dengan webOS versi terbaru sebagai platform smart LG TV. Dengan versi terbaru ini, pengguna dapat membuat profil khusus di TV mereka yang dapat disesuaikan berdasarkan pengalaman mereka sebelumnya. Personalisasi ini akan memungkinkan TV LG QNED terbaru memberikan rekomendasi dengan menafsirkan pola penggunaan sebelumnya untuk setiap profil pengguna yang disimpan.

Untuk menambah kenyamanan, antarmuka beranda webOS versi terbaru dilengkapi dengan tampilan Dynamic Q Card yang membagi menu TV ke dalam beberapa kategori seperti Home Office, Home Center, Sports, dan Games. Di sisi lain, LG QNED TV 2024 juga mendukung konektivitas dengan Apple Airplay dan Chromecast, memberikan pengguna peluang luas untuk menikmati beragam konten dari sumber lain yang terhubung.

Selain personalisasi ekstensif, LG juga menghadirkan webOS Re:New yang membuatnya semakin istimewa. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengupgrade webOS ke versi terbaru selama lima tahun ke depan. Logitech G309 LIGHTSPEED, Mouse Penting untuk Para Pemain Esports Mulai dari atlet esports profesional hingga gamer pemula atau pemula, Anda dapat menikmati gaming nirkabel dengan Logitech G309 LIGHTSPEED. dianrakyat.co.id.co.id 9 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 6 Potret Sinta Keong Racun Ajak Fuji Joget Video Lawasnya, Curi Perhatian
Next post Peringati Hardiknas, SMKN 11 Jakarta Gelar Lomba dan Pentas Seni