Melindungi dan Mempercantik Penampilan Seng dan Galvanis untuk Proses Pengecatan

Read Time:1 Minute, 42 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Seng dan galvanis harus dicat untuk melindungi permukaan substrat dari korosi sekaligus mempercantik tampilan. Proses pengecatan ini bertujuan untuk menjaga umur permukaan substrat. Dalam upaya mencapai hasil yang optimal, salah satu faktor terpenting adalah pemilihan warna yang tepat.

Cat seng dan galvanis penting karena merupakan bahan yang sering digunakan pada struktur dan bangunan karena kekuatan dan ketahanannya terhadap korosi. Namun, tanpa perlindungan tambahan, substrat ini rentan terhadap serangan oksigen dan air yang dapat menyebabkan korosi.

Pasalnya, meskipun seng dan baja galvanis diketahui tahan lama, namun substrat tersebut masih mengandung besi yang dapat berkarat. Solusi efektif untuk melindungi permukaan media dari kerusakan dan memperpanjang umurnya adalah melalui pengecatan.

Pengecatan merupakan metode yang efektif dan umum digunakan untuk mencegah proses korosi pada seng dan baja galvanis. Korosi dapat dicegah atau dikurangi dengan memilih produk cat yang tepat tanpa harus membeli cat baru berbahan seng dan galvanis. Sebagai cat asli Indonesia, Propan Raya memiliki inovasi terbaru pada cat seng dan galvanik yaitu Sengkote DTM.

Sengkote DTM adalah cat direct-to-metal (DTM) berbahan dasar air yang dapat diaplikasikan langsung pada permukaan seng dan galvanis tanpa primer. Meski cat Sengkote DTM diencerkan dengan air, namun kemampuan anti karatnya sangat efektif melindungi seng dan baja galvanis dari korosi.

ā€œUmumnya, logam harus menggunakan primer sebelum cat diaplikasikan, namun inovasi langsung ke logam memungkinkan primer dihilangkan dengan sekrup DTM.ā€ Jadi bisa dipastikan akan lebih hemat dari segi waktu dan keuangan, jelas Amelia Dewi selaku Product Marketing Manager Propane Metal Protective Coatings.

Cat DTM Sengkote ini memiliki banyak pilihan warna untuk mempercantik seng dan galvanis untuk fungsi estetika. Selain itu, daya rekat cat Sengkote DTM sangat baik meskipun diaplikasikan pada permukaan seng dan galvanis yang sangat licin dan umumnya sulit untuk dicat.

Cara pengaplikasian cat Sengkote DTM. Bersihkan terlebih dahulu permukaan seng dan galvanis dari minyak, debu dan kotoran lainnya, kemudian encerkan cat Sengkote DTM dengan air murni 5-15% untuk memudahkan pengecatan. Selanjutnya cat Sengkote DTM dapat diaplikasikan pada permukaan seng dan galvanis tanpa cat dasar minimal 2 lapis. Dapat diaplikasikan dengan semprotan, roller atau kuas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Review Film Mothers’ Instinct: Anne Hathaway dan Jessica Chastain yang Menghipnosis
Next post Daftar Link Twibbon untuk Ucapan Selamat Berbuka Puasa