Mobil Kena Recall, Toyota: Bawa ke Bengkel Resmi, Gratis

Read Time:1 Minute, 51 Second

Jakarta, 13 Februari 2024 – PT Toyota-Astra Motor baru saja mengumumkan program recall beberapa model kendaraannya, antara lain Sienta, Avanza, Veloz, Vios, dan Yaris Cross. Program ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan, serta menjaga kualitas produk Toyota.

Ada beberapa kendala yang dihadapi pada model tersebut, antara lain potensi bocornya air ke pilar depan akibat performa penyegelan yang kurang optimal pada Sienta.

Jadi, pada Avanza dan Veloz, penempatan benturan samping pintu depan kurang sempurna sehingga berpotensi membuat alat pengaman tidak berfungsi maksimal.

Berikut ini untuk model Veloz, Avanza, Vios dan Yaris Cross dimana mur shock depan bisa kendor akibat petunjuk pengencangan yang tidak tepat.

Toyota menghimbau kepada pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar recall untuk segera menghubungi service center resmi Toyota terdekat. Di sana kendaraan akan diperiksa dan diperbaiki secara gratis.

“TAM meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami berharap pelanggan yang mobilnya masuk dalam daftar recall dapat segera mendatangi bengkel resmi Toyota untuk memperbaiki atau mengganti komponennya agar tidak terjadi gangguan keselamatan di kemudian hari,” ujar Direktur Pemasaran TAM Anton. Jimmy Suandi dikutip dianrakyat.co.id Otomotiv dari pengumuman resminya.

Executive Vice President TAM Henry Tanoto mengatakan Toyota selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Penarikan kembali ini merupakan bagian dari komitmen Toyota untuk mewujudkan semangat perbaikan berkelanjutan dan menjaga kualitas produk.

“Kegiatan recall ini merupakan bagian dari proses pemantauan kualitas rutin yang kami lakukan, dan kami menemukan adanya ketidaksesuaian kinerja pada bagian tertentu yang perlu segera diatasi.” Kegiatan ini juga memberikan kontribusi berharga untuk memperkenalkan mobil yang lebih baik dan lebih baik lagi di masa depan.” . dia berkata

Sementara itu, Managing Vice President PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam, membenarkan langkah tersebut sama sekali tidak terkait dengan permasalahan yang dihadapi anak perusahaan Toyota Motor Corporation, Daihatsu Motor Corporation, yakni terkait proses sertifikasi kepatuhan terhadap aturan. didirikan oleh pemerintah Jepang.

“Penarikan yang dilakukan di Indonesia hanya terkait dengan temuan kegiatan yang berkualitas. “Sedangkan kasus di Jepang terkait dengan proses persetujuan dan terkait dengan proses sertifikasi yang diwajibkan oleh pemerintah Jepang,” jelasnya. Daftar Pilihan Mobil Toyota Hingga Juni 2024 Harga Rp 200 Jutaan Toyota masih menjadi merek mobil terlaris di Indonesia menurut data GAIKINDO, nyatanya banyak mobil Toyota yang harganya di kisaran Rp 200 jutaan menurut Avanza- Raize dianrakyat.co.id .co .id 14 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 7 Resep Bakwan Sederhana yang Enak dan Renyah, Mudah Dibuat
Next post IHSG Menguat pada 29 April-3 Mei 2024, Kapitalisasi Pasar Tembus Rp 12.012 Triliun