0 0
Read Time:3 Minute, 54 Second

Menurut laporan terbaru dianrakyat.co.id – Twilio Segment (NYSE: TWLO ), semakin banyak perusahaan yang mengintegrasikan platform data pelanggan (Customer Data Platforms, atau CDPs) dengan kecerdasan buatan (AI) dan analitik. Hal ini dilakukan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang semakin personal dan mendorong pertumbuhan bisnis.

Edisi kelima Laporan Platform Data Pelanggan tahunan, berdasarkan data penggunaan anonim dari lebih dari 25.000 pelanggan Segmen Twilio, menyatakan bahwa perusahaan saat ini menekankan pentingnya kualitas data untuk mengoptimalkan penggunaan kecerdasan buatan dan bertindak cepat. untuk setiap wawasan terkait pelanggan.

Dengan meluasnya penggunaan kecerdasan buatan, dunia bisnis menghadapi peningkatan jumlah data yang signifikan. Pada tahun 2023, segmen Twilio menangani 12,1 triliun panggilan API, sebuah rekor jumlah atau peningkatan ratusan miliar dibandingkan tahun sebelumnya, 2022.

Pertumbuhan ini mencerminkan tren yang lebih luas menuju operasi yang lebih cerdas dan berbasis data, yang menekankan pentingnya pemrosesan data secara real-time dan integrasi teknologi AI ke dalam sistem yang ada.

Dengan CDP terbuka yang dapat berinteraksi dengan gudang data, kemampuan untuk memanfaatkan wawasan dari data dengan cepat merupakan keunggulan kompetitif yang signifikan. Hal ini memungkinkan bisnis mengumpulkan, mengintegrasikan, dan mengaktifkan data secara efisien di berbagai platform.

“Pada tahun 2024, lebih banyak merek akan beralih ke kecerdasan buatan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih personal kepada pelanggan mereka. “Laporan kami menyoroti peran penting data pelanggan dalam upaya AI,” kata Kathryn Murphy, wakil presiden produk dan desain Twilio, dalam keterangan resmi, Jumat, 23 Februari 2024.

“Strategi data pelanggan saat ini bergantung pada gudang data dan data lake seperti Databricks, sehingga bisnis memerlukan CDP yang dapat berintegrasi secara mulus dengan sistem manajemen data yang berbeda ini. Twilio melihat tren signifikan dalam penggunaan kecerdasan buatan, gudang data, dan saluran komunikasi digital yang terintegrasi. “Memiliki kemampuan lintas operasional dengan gudang data adalah kunci untuk memastikan bahwa CDP dapat bertindak sebagai teknologi inti bagi merek yang ingin menggunakan AI dan data untuk membangun hubungan yang lebih dalam dengan konsumen,” ujarnya.

Menurut Chris Hecht, mitra pengembangan perusahaan dan produk di Databricks, semakin banyak perusahaan yang memutuskan untuk membuang database mereka dan beralih ke platform data konvergensi untuk mendukung analisis perusahaan dan strategi AI mereka. Hal ini mengarah pada kesadaran perusahaan akan pentingnya berbagi data dan kualitas data.

“Kemitraan kami dengan Twilio Segment merupakan cerminan komitmen kami untuk memastikan bahwa setiap organisasi dapat menggunakan datanya secara maksimal, di mana pun data tersebut disimpan, dan untuk menjembatani kesenjangan antara data yang diproses dan hasil yang diproses dalam bentuk umpan balik pelanggan. Penggunaan data profiling berbasis peristiwa, katanya, “telah divalidasi dan disempurnakan untuk pertama kalinya.” Berikut adalah poin-poin penting yang dapat diambil dari Laporan Segmen Twilio CDP 2024: 1. Kualitas data adalah kunci keberhasilan penerapan kecerdasan buatan (AI).

Efektivitas penggunaan kecerdasan buatan bergantung pada kualitas data yang digunakan untuk melatihnya. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa proses pengelolaan data yang berkembang menghasilkan data yang berkualitas. Hasilnya menunjukkan bahwa 60% bisnis menyadari pentingnya data yang akurat dan berkualitas tinggi untuk pertumbuhan, serta pentingnya integritas data untuk mendapatkan wawasan pelanggan yang bermakna dan bersaing dalam AI.2. Penggunaan data warehousing menjadi semakin populer

Gudang data semakin populer sebagai salah satu kategori sistem manajemen data pelanggan yang paling populer. Hal ini disebabkan meningkatnya minat perusahaan untuk melakukan analisis mendalam dan menggunakan kecerdasan buatan untuk mendapatkan wawasan tentang pelanggan.

Sentralisasi dan kualitas data merupakan bidang utama upaya bisnis untuk mengatasi keterbatasan sistem CRM tradisional. Pergudangan data dan dukungan data lake memungkinkan agregasi data real-time, resolusi identitas, dan aktivasi wawasan pelanggan di berbagai titik kontak. Kompatibilitas fungsional antara CDP, gudang data, dan penyimpanan data lake sangat penting untuk menyimpan, menganalisis, dan memanfaatkan wawasan data secara efektif.3. AI prediktif menjadi strategi utama

Dunia usaha semakin menyadari potensi AI prediktif untuk memperoleh pemahaman pelanggan yang lebih mendalam serta memprediksi kebutuhan dan perilaku pelanggan. Penggunaan AI prediktif pada platform Segmen Twilio terus berkembang, memungkinkan perusahaan untuk mengadopsi strategi keterlibatan pelanggan yang proaktif berdasarkan data pelanggan. Berbagai merek telah menggunakan Prediksi untuk meningkatkan kinerja kampanye iklan, meningkatkan retensi pelanggan, dan membuka peluang pendapatan.4. Solusi Perusahaan terus berkembang

Platform Twilio Segment membantu pelanggan mengaktifkan datanya dengan terhubung ke lebih dari 450 titik integrasi. Google Universal Analytics adalah aplikasi paling populer, diikuti oleh Mixpanel dan Facebook Pixel. CDP membantu menghilangkan fragmentasi data, dan dengan alat seperti Functions, integrasi dengan berbagai aplikasi menjadi lancar.

Peralihan ke fleksibilitas dan kemudahan pengoperasian mencerminkan meningkatnya preferensi pasar terhadap sistem modular yang mudah dikelola. Dengan CDP, bisnis dapat menerapkan strategi yang lebih cerdas dan berbasis data untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Membeli properti dapat dijadikan sebagai tempat tinggal dan investasi jangka panjang. Baik itu rumah maupun tanah, membeli real estate merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan berpotensi menjadi investasi jangka panjang. investasi. dianrakyat.co.id. co.id 28 Maret 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D