Pelanggan Global Netflix Bertambah 13,1 Juta, Totalnya Kini Tembus 247 Juta

Read Time:2 Minute, 0 Second

dianrakyat.co.id, Batavia – Netflix melaporkan pelanggannya terus tumbuh signifikan dengan menambah 13,1 juta pelanggan pada kuartal terakhir tahun 2023, sehingga total jumlah pelanggan di seluruh dunia menjadi 247 juta.

Pertumbuhan pesat ini menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 12%, melebihi target perusahaan, dan margin usaha sebesar 21%. Sedangkan arus kas bebas tahun 2023 mencapai USD 6,9 miliar atau sekitar Rp 108 triliun.

Gizchina, Kamis (25/1/2024), indeks keuangan di sini menunjukkan kemampuan Netflix tidak hanya menarik pelanggan baru, tetapi juga secara efektif memonetisasi basis pengguna yang ada.

Keberhasilan perusahaan dalam mencapai margin usaha yang baik menunjukkan kemampuannya dalam menyeimbangkan investasi dengan hasil keuangan yang berkelanjutan.

Laporan pendapatan Netflix tidak hanya menyoroti pendapatan masa lalu, tetapi juga menguraikan strategi perusahaan untuk tahun 2024.

Dengan berfokus pada perluasan konten, diversifikasi program permainan dan olahraga, pertumbuhan bisnis periklanan, dan peningkatan keterlibatan penggemar, Netflix bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai platform hiburan.

Pertumbuhan pendapatan sekitar 12% pada tahun 2023, dibandingkan dengan 6% pada tahun 2022, menunjukkan momentum yang berkelanjutan. Margin operasi yang melebihi target sebesar 20% merupakan bukti efisiensi Netflix.

Arus kas yang mengesankan dari buku ini memberi perusahaan sumber daya berharga untuk berinvestasi lebih banyak di perusahaan kreatif, teknologi, dan strategis.

Dalam laporan pendapatan terbarunya, Netflix mengumumkan akan berhenti menawarkan langganan dasar gratis di beberapa negara.

Perubahan ini akan dimulai pada kuartal kedua, dimulai di Kanada dan Inggris. Oleh karena itu, opsi USD 15,49 per bulan akan menjadi paket Netflix bebas iklan termurah, yang menunjukkan peningkatan signifikan dari sebelumnya USD 11,99 per bulan.

Penyesuaian ini mengikuti preseden yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, di mana pelanggan baru di Kanada ditolak untuk mendaftar paket dasar.

Pembatasan ini kemudian diperluas ke AS dan Inggris, sebuah langkah strategis yang dilakukan Netflix yang menunjukkan bahwa mereka sedang merestrukturisasi program mereka saat ini dan memprioritaskan program mereka.

Salah satu poin penting perubahan bagi Netflix adalah pertumbuhan penawaran yang didukung iklan.

Perusahaan juga melaporkan lonjakan signifikan dalam basis pengguna melalui program berlangganan iklannya, yang mencapai 23 juta pengguna aktif bulanan.

Hal ini termasuk rencana Netflix untuk memperluas layanan dan menjadikannya bagian integral dari model bisnisnya.

CEO Greg Peters menjelaskan peningkatan pada sistem garam iklan, termasuk peningkatan resolusi, kemampuan multi-streaming, dan opsi pengunduhan.

Peningkatan ini dimaksudkan untuk membuat iklan yang didukung iklan lebih menarik bagi pendengar.

Peluncuran Netflix ke dalam konten yang didukung iklan menunjukkan pengakuan terhadap bidang streaming yang terus berkembang dan pentingnya diversifikasi sumber pendapatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dokter Berhasil Keluarkan Belut Hidup dari dalam Perut Pria Ini
Next post Kualitas SDM Mumpuni, Kesejahteraan Terdongkrak