Peringati Hardiknas, SMKN 11 Jakarta Gelar Lomba dan Pentas Seni

Read Time:1 Minute, 26 Second

JAKARTA – SMK Negeri merupakan salah satu dari 11 sekolah di Jakarta yang menjalin kerja sama dengan berbagai universitas ternama termasuk MNC University, pada Kamis 16 Mei 2024 diadakan pentas seni dan perlombaan antar siswa. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknos) dan Hari Kortini.

Tema kegiatan kali ini adalah “Meraki Asa Bester”. Meraki mengacu pada semangat dan dedikasi yang besar terhadap pengembangan diri, mengasah keterampilan dan kontribusi terhadap pendidikan, baik sebagai pelajar maupun sebagai pendidik. Sedangkan Asha Bestari menggambarkan Asha yang cerdas dan terencana untuk berprestasi dalam memperjuangkan pendidikan, kesetaraan dan kesempatan yang sama bagi semua, termasuk perempuan.

Kepala SMKN 11 Jakarta Rukia mengatakan Meraki Asa Bestari merupakan perayaan yang memadukan semangat Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional dalam rangkaian acara yang penuh inspirasi dan kreativitas. “Nama acara ini, Meraki Asa Bestari mencerminkan semangat dan upaya tulus yang diinvestasikan dalam setiap elemen acara untuk menciptakan lingkungan yang bermakna dan menginspirasi,” kata Rukia.

Rukia menjelaskan, pihak sekolah telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menarik, seru, berkesan dan bermanfaat bagi seluruh siswa, baik dari segi akademik maupun keterampilan, seperti lomba fashion show, lomba cosplay pahlawan, lomba poster digital, dan lomba puisi. Kemudian, kurikuler pertunjukan musik dan R.A.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kualitas siswa yang unggul dalam keterampilan atau seni non-akademik, tetapi juga mendorong kesadaran dan kepedulian seluruh warga sekolah akan pentingnya pendidikan sebagai kunci mencapai kemajuan dan kesejahteraan. di masyarakat,” jelas Rukia.

SMKN 11 Jakarta merupakan salah satu sekolah kejuruan nasional di Jakarta yang bekerja sama dan bekerjasama dengan MNC university untuk mengembangkan bidang belajar mengajar sekolah, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kerja sama ini diharapkan kedua lembaga pendidikan dapat maju, berkembang bersama-sama membangun bangsa dan memajukan Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post LG Rilis TV Terbaru, Hadirkan Performa Visual Tinggi dan Teknologi Pintar dalam Bentang Layar Besar
Next post 403